BEI Tingkatkan Literasi Investasi Masyarakat

Langkah itu dilakukan BIE untuk meningkatkan literasi masyarakat dalam berinvestasi di saham.

Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar acara Stocklab Competion di 26 kota secara bergantian di seluruh Indonesia. Langkah itu dilakukan BIE untuk meningkatkan literasi masyarakat dalam berinvestasi di saham.

Direktur Pengembangan Bisnis BEI Nicky Hogan menyampaikan acara tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat agar bisa lebih mengenal pasar modal dengan cara yang lebih sederhana.

Dia pun berharap kebijakan itu bisa memberikan efek positif terhadap pertumbuhan pasar modal di Tanah Air. “Ini lebih kepada bagaimana membangun kesadaran masyarakat. Namun, permainan ini nantinya lebih dikhususkan oleh bursa dan OJK untuk bisa masyk ke kalangan khususnya kalangan mahasiswa,” Kata Nicky kepada pers di gedung BEI, Jakarta.

Ia menjelaskan acara yang sudah dilakukan di 25 kota lainnya itu dikompetisikan untuk membangun pengetahuan masyarakat mengenai permahaman investasi. “Bukan hanya itu, melainkan juga tentang corporate action seperti right isuse, dividenm dan stick split,” ungkapNicky.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, kreator permainan stocklab Ryan Filbert menerangkan, Kota Jakarta merupakan kota terakhir dari kompetisi tersebut yang sudah diikuti 300-400 peserta untuk tingkat nasional.

Sesudah dilombakan pada babak penyisihan di 26 kota termasuk Jakarta, final kompetisi akan direalisasikan pada 22 Agustus mendatang di Gedung BEI Jakarta. (Editor: Maria L. Martens)

saham