Super Riders Kawasaki : Kompak di Jalanan, Kocak dalam Pertemanan

Jelajah Malang-Bali pakai prinsip SerSan + Safety First

Biasanya anak motor alias bikers terkenal sangar, serius, kerjanya ngomongin mesin dan oli. Namun ini beda dengan bro-bro dari Super Riders Kawasaki Big Bike Club. “Biar kalo mesin sudah ada yang urus sendiri..” canda Raviq Djumhana, ketua Super Riders Kawasaki.

Pak Ketua dapat ijin untuk touring

Pak Ketua dapat ijin untuk touring

Prinsip mereka SerSan, serius tapi santai, dan utamakan keselamatan. Touring jarak jauh atau dekat, yang penting utamakan keselamatan.  Jaga emosi di jalan raya, jangan begitunlihat jalanan kosong terus main tancap gas tinggalin temen di belakang. Patuhi rambu lalu lintas, hormati pemakai jalan lain, biar perjalanan aman dan lancar.

https://www.facebook.com/KawasakiSuperRiders/

Baris yang manis, yang paling belakang jaga

Baris yang manis, yang paling belakang jaga

Beberapa bulan lalu, Super Riders (RS) baru saja menyelesaikan touring Jakarta-Yogyakarta- Malang-Bali selama 4 hari. “Ada juga anggota kita yang jalan dari Jakarta. Bukan karena suka banget naik motor, tetapi karena dia takut naik pesawat” ucap Raviq menggoda rekannya bro Harley.  

Meeting point di Malang, kemudian lanjut jalur darat menuju Bali. Dipenyebrangan, sempet ketemu ibu pemilik warung yang menyimpan foto bareng bro artisnya SR. “Kebetulan ini yang kedua kalinya jalan rute Bali, seneng aja masih ketemu ibu warung yang sama dan masih inget. Bahkan ada logo kita di warungnya.” Cerita Mudji Taba, humas dari SR.

Peserta touring Malang-Bali bukan Cuma para bro saja lho. Ada juga “dharma wanita” bro SR yang duduk manis diboncengan. Misalnya Mauren yang dibonceng manis oleh salah satu bro caem'. Karena merasa aman dan nyaman, next touring mau dibonceng  lagi. “Cuma kalau lagi pelan, ngantuk ya bok..” cetus Sharen.

Udah siap banget nih buat ngebonceng.. bonceng siapa?

Udah siap banget nih buat ngebonceng.. bonceng siapa?

Nah, soal ngantuk harus bener-bener diperhatikan. Jangan sampai badan yang letih mengganggu perjalanan. Ini adalah perjalanan panjang yang melibatkan sekitar 45 motor. Alurnya harus tetap mulus, kecepatan terjaga, tanpa mengabaikan keselamatan. “Kita setiap dua jam berhenti, entah untuk isi bensin, ke toilet, atau istirahat saja. Karena bahaya kalau jalan terus dalam keadaan capek.” Jelas Mudji.

Menghadapi puluhan bikers dengan berbagai tingkat emosi dan skill juga merupakan tantangan tersendiri. Mereka yang masih muda maunya cepat, tancap gas, sedangkan yang sudah berumur take it slow saja. Buat yang jalan lambat, nanti ditemani oleh sweeper. “ Mereka yang berada paling belakang, menemani siapa yang ketinggalan, nanti pas berhenti diajak ngobrol dan ditemani.” Jelas Mudji.

Bukan armada gojek online lagi parkir yo...

Bukan armada gojek online lagi parkir yo...

Dalam suatu rombongan memang ada-ada saja bro yang ‘dijagokan’. Bro si pembuka jalan, bro pemilik berbagai kunci, bro sweeper sampai bro tukang foto. Perjalanan panjang jangan sampai membosankan. Apalagi pemandangan di Bali kan indah, enak sekali dinikmati sambil jalan sedang dan berhenti foto-foto. “Kita berhenti di Lovina, Bedugul, Jimbaran dan banyak lagi..” cerita Iman, wakil ketua SR.

Saat ini Super Riders Kawasaki Big Bike Club punya sekitar 130 anggota. Sebagian diantaranya aktif ikut berbagai aktifitas touring jarak jauh maupun pendek. “ Ada lho yang nge-bike ke karawang hanya untuk makan sate maranggi. Atau ke Puncak buat makan bubur ayam di Puncak Pass.” Sebut Mudji. Bukan karena iseng ya, tetapi karena ada kenikmatan tersendiri memacu motor cepat dijalanan aspal yang lengang.

Jangan lupa #wefie dulu dong ah

Jangan lupa #wefie dulu dong ah

Salah satu kendala para anggota untuk ikut touring adalah ijin dari pasangan. Maklum saja, banyak dari mereka yang sudah berkeluarga. Bapak ketua Raviq saja sampai sulit berkata-kata ketika ditanyakan soal ijin istri. Namun untuk agenda tahunan semacam touring jarak jauh dan bakti sosial bulan Ramadhan, pasti dapat ijin dong pak…

Kalau ini namanya Bromance...

Kalau ini namanya Bromance...

Dharma Wanita Super Riders Big Bike Club

Dharma Wanita Super Riders Big Bike Club

Next SR membidik rute Titik Nol, Sabang -Aceh. Belum tahu akan berangkat dari mana, namun yang pasti jauh sebelumnya motor sudah dipoles makin cantik, baut dikencengin, mesin dirapikan. “Ada lho bro kita yang motornya Cuma dipakai touring, selebihnya ditaruh aja di bengkel. Disimpen aja” ungkap Raviq.

Kirain ditaruh di dealer buat jual lagi.. hehehe.

Ganteng ya ... Motornya...

Ganteng ya ... Motornya...

Bikers jangan lupa piknik! Apalagi yang bawa pasangan

Bikers jangan lupa piknik! Apalagi yang bawa pasangan

Jika kamu yang punya motor gede, merek apa saja tidak harus Kawasaki, dan pengen gabung.. silahkan. Motto SR adalah Ride with Us. Terbuka untuk siapa saja. Tetapi lihat cc juga ya, diatas 600 cc lah.  “Yang bawa RX King boleh gak ?” canda bro Indra. “Motornya udah enggak ada..” jawab Lady Bikers, April.

Salam kompak ya bro Super Riders!

Ayuk lah, kita kemon!

Ayuk lah, kita kemon!

Super ready bro!

Super ready bro!

Etapi jangan lupa beli kaos dulu bro.. ganti ah, keringetan !

Etapi jangan lupa beli kaos dulu bro.. ganti ah, keringetan !

Safe drive bikers.. Jangan lupa titip stiker... :)

Safe drive bikers.. Jangan lupa titip stiker... :)

kawasaki touring bigbike moge bali indonesia