Membangkitkan Mood Kerja Usai Liburan

Belum lama kita menikmati libur lebaran. Sejatinya, usai liburan semangat akan membara saat kembali bekerja. Namun tak jarang, terlalu lama libur justru membuat kita malas bekerja kembali.

Belum lama kita menikmati libur lebaran. Sejatinya, usai liburan semangat akan membara saat kembali bekerja. Namun tak jarang, terlalu lama libur justru membuat kita malas bekerja kembali. Bayangan untuk terus bersantai-santai terus menggoda.

Untuk menghindari rasa malas tersebut, Anda perlu membangkitkan mood agar semangat bekerja.  Yuk, simak tipsnya:

1. Malam sebelum bekerja, persiapkan perlengkapan kerja untuk esok hari. Termasuk busana apa yang akan dipakai. Sehingga keesokan harinya Anda tidak kalang kabut mencari perlengkapan kerja.

2. Bangun lebih awal dan lakukan olahraga ringan. Pasang alarm jam agar Anda tidak kesiangan. Saat bangkit dari peraduan, tersenyumlah, tarik nafas dalam-dalam lalu lakukan olahraga ringan, seperti jalan kaki dan meregangkan otot-otot tubuh.

3. Mandi air dingin. Lakukan ritual mandi sedikit lebih lama. Nikmati sentuhan air dingin dari ujung kepala hingga kaki. Resapi setiap tetesannya. Kesegaran air dingin di pagi hari diyakini akan mengembalikan mood dan semangat Anda.

4. Gunakan busana warna cerah. Warna-warna tertentu dipercaya dapat membangkitkan semangat seseorang yang tengah drop. Maka gunakan busana berwarna cerah seperti pink, kuning atau tosca.

5. Gunakan make up natural. Poles wajah Anda dengan make up natural. Tampilkan pribadi Anda yang cantik alami namun elegant.

6. Sarapan secukupnya. Ingat sarapan penting untuk energi, menambah semangat dan konsentrasi kerja. Tapi juga jangan berlebihan karena akan membuat Anda kekenyangan dan mengantuk.

7. Berangkat lebih awal. Untuk menghindari kemacetan, berangkatlah ebih awal dari biasanya. Kemacetan akan membuat Anda kelelahan, stress dan kehilangan semangat. Berangkat kerja lebih awal membuat Anda terhindar dari resiko tersebut.

8.Tersenyum dan sapalah semua yang Anda di temui di lingkungan kerja. Percayalah senyum dan kehangatan Anda bukan hanya akan mengalirkan energi positif pada diri sendiri tapi juga pada orang-orang yang Anda jumpai.

9. Bekerja sambil mendengar musik atau lagu favorit juga akan membangkitkan semangat kerja Anda. Produktivitas dan kreativitas Anda pun akan meningkat.

9. Minumlah banyak air putih untuk menghindari dehidrasi. Terpenuhinya zat cair dalam tubuh juga akan meningkatkan produktivitas bekerja.

Jika cara-cara tersebut masih dirasa kurang, maka ingatlah pencapaian hidup yang membutuhkan banyak dana  seperti biaya pernikahan, rencana membeli  rumah atau mobil, serta tujuan-tujuan finansial lainnya sebagai pendongkrak semangat bekerja. [Editor: Tri Meinarni]

astaga wanita wanita karir liburan bisnis