Terungkap Motif Pembunuhan Siswi SMA di Garut

Pelaku pembunuhan siswi kelas 1 SMA bernama Dinda Sumiarna (15) di Kecamatan Kadungora berhasil diamankan Unit Resmob Polres Garut, Jawa Barat, Rabu (22-03-2017) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, menjelaskan,peristiwa terjadi saat pelaku yang berinisial DN (23) kedapatan mencuri rokok di warung milik korban. Korban yang memergoki aksi pelaku mencoba melempar pelaku dengan piring. Namun, tiba-tiba pelaku mencekik dan menyeretnya ke dalam kamar tidur korban. Korban pun sempat melakukan perlawan dengan mencakar tangan pelaku.

Perlawanan dari korban

Perlawanan dari korban

Untuk mempertahankan diri Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan korban sempat menggapai pisau yang ada di meja, namun oleh pelaku pisau tersebut direbut.

Dikatakannya, terjadilah pergumulan antara pelaku dan korban. Pelaku yang berhasil merebut pisau dari korban pun kemudian membanting korban dan menggorok lehernya. Tak hanya itu, pelaku pun membawa handphone milik korban.

“Usai membunuh, pelaku mengganti baju dan celana dan mencuci pisau, kaki dan tangannya di kamar mandi rumah korban,” kata Kombes Pol Yusri Yunus.

Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, selanjutnya pelaku menyembunyikan pisau, baju dan celana yang masih ada bekas darahnya ke dalam ember dan diselipkan di dekat tempat pencucian mobil dekat TKP, serta menyembunyikan rokok hasil curian di bawah tangga rumah sebelah rumah korban.

“Setelah warga beramai-ramai datang ke TKP, pelaku berpura-pura kaget dan datang juga di TKP sambil membantu keluarga korban,” kata Kombes PolYusri Yunus.

Sejumlah barang bukti berupa sebilah pisau, 1 unit handphone merek Lenovo, 3 bungkus rokok, 1 buah ember dan pakaian milik pelaku juga korban turut diamankan Polisi.

polisiku polisi pembunuhan garut pelaku motif tersangka