Sosialisasi Lalu Lintas Dengan Badut Disambut Ceria

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyampaikan kesadaran berlalulintas kepada anak usia dini.

Polisi melakukan pendekatan dalam rangka sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran berlalulintas.

Mendekatkan kepada anak-anak

Mendekatkan kepada anak-anak liputan6

Adalah Badut Polisi Lalu Lintas dimaksud dari jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasuruan.

Badut yang dikenakan petugas lantas setempat bukan hanya untuk menghibur anak-anak, namun juga untuk lebih mendekatkan polisi dengan anak. 

"Sengaja kita menggunakan media badut supaya lebih mudah diterima oleh anak-anak anak," kata Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Mellysa, Selasa (18/4/2017).

Dia mengatakan, dengan media polisi ini diharapkan anak-anak bisa terhibur dan bisa menerima apa yang disampaikan oleh polisi terkait pengenalan tata cara berlalulitas yang baik. Apalagi selama ini di mata masyarakat, khususnya anak, polisi itu terstigma sebagai sosok yang ditakuti. 

"Selama ini polisi kan di mata masyarakat dan anak ditakuti. Untuk itu, ini cara kami agar polisi menjadi sahabat anak, sehingga apa yang kami sampaikan mereka akan mudah mencernanya," kata mantan Kasat Lantas Jombang itu. 

Kedepannya kegiatan ini akan menjadi agenda rutin yang tidak hanya ditujukan untuk anak-anak tapi juga untuk para orang tua. 

Polisi Polisiku Badut Polisi Lalu Lintas