"Polisi Kita" Suguhan Layanan Masyarakat dari POLRI

Serba online, Polisi gak mau ketinggalan. Gak perlu datang ke kantor Polisi atau menghubungi melalui line telepon karena kini ada layanan online "Polisi Kita" saat kita membutuhkan layanan Polisi.

"Polisi Kita" adalah layanan online dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan mendasar dari masyarakat, tetntunya agar kepolisian dapat menerima pengaduan dan informasi yang diberikan dari masyarakat dengan cepat.

Dikutip dari Antara, Kapolri menyampaikan apresiasi kepada Polda Sumut yang telah menyiapkan konsep e-policing untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dari institusi kepolisian.

Launching Aplikasi "Polisi Kita"

Launching Aplikasi "Polisi Kita" foto : Antara/Irsan Mulyadi

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadiri launching sistem pelayanan online terpadu kepolisian "Polisi Kita" di Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara (Sumut) Minggu (5/2/2017).

Kapolda Sumut Irjen Rycko Amelza Dahniel, Gubernur Sumut Erry Nuradi, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Kapolrestabes Medan Kombes Sandi Nugroho juga turut hadir dalam kesempatan itu.

Hasil dari "Polisi Kita"

Hasil dari "Polisi Kita" foto : Detik

Melalui aplikasi ini pun Polisi berhasil membekuk seorang bandar narkoba di Medan, Sumatera Utara (Sumut) segera setelah mendapatkan informasi pada Jumat (3/3/2017).

Layanan online ini bisa di download di telepon genggam berbasis Android, walaupun aplikasi ini memang baru berjalan di Medan, Sumatera Utara.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga sudah mewanti-wanti masyarakat untuk tidak menyalahgunakan aplikasi ini seperti laporan palsu atau leporan provokatif. Jadi buat kamu yang suka iseng, awas jangan coba-coba iseng denga Kepolisian!

Polisiku Polisi Polisi Kita Layanan Masyarakat