Penghargaan Untuk Polisi Berprestasi, Kompol Fantry

Tidak hanya polisi, penghargaan memang pantas diberikan untuk siapa saja yang memiliki prestasi membanggakan. Kompol Fantry merupakan salah satu contoh anggota Polisi yang mendapat penghargaan baru-baru ini karena prestasinya.

Kompol Fantry kelahiran 5 Oktober 1983, merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 2005. Perwira menengah di Polda Sulawesi Selatan yang satu ini pantas mendapatkan apresiasi dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian karena dinilai berprestasi di bidang IT dan mendongkrak citra positif Polri melalui media sosial.

Piagam dan Pin Perak

Piagam dan Pin Perak Foto : lintasterkini

Tak kurang enam piagam penghargaan dari Kapolres, Kapolda, Kepala Basarnas, sampai Kapolri telah dikoleksinya dan diperolehnya dari pengungkapan kasus besar seperti kasus pabrik sabu-sabu di Provinsi Sultra, pengungkapan kasus penipuan online, judi ayam ala Las Vegas Sidrap, sampai investasi bodong yang merugikan nasabah puluhan miliar.

Kompol Fantry membuat tim terpadu yang setiap hari bertugas “berpatroli” di dunia maya, mengklarifikasi berita hoax, dan mengedukasi masyarakat dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas melalui media sosial agar masyarakat terhindar dari kejahatan didunia maya.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengaku sangat mengapresiasi dan menghargai personel Polri yang memiliki prestasi.

Untuk itu, Kapolri memberikan penghargaan berupa piagam dan Pin Perak sesuai Keputusan Kapolri Nomor: Kep/352/III/2017 tertanggal 27 Maret 2017 dan diberikan langsung kepada Kompol Fantry Taherong, S.IK,. Fantry menjabat sebagai Sekretaris Staf Pribadi Pimpinan (Sespripim) Polda Sulsel.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian, mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menghargai personel Polri yang memiliki prestasi.

“Polda Sulsel patut berbangga masih ada polisi-polisi yang bisa mengangkat citra institusi Polri lewat media sosial. Ini sangat membanggakan dan layak mendapatkan reward,” kata Tito saat berkunjung ke Polrestabes Makassar, akhir pekan kemarin.

Kepada Berita Kota Makassar, Kompol Fantry sendiri mengaku hanya bersyukur. Dia tidak berlebihan menanggapi penghargaan itu. Dia berterima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu kinerja polisi sehingga apa yang didapat selama ini bisa dirasakan.

“Penghargaan ini khusus saya persembahkan kepada institusi Polri, khususnya Kapolda Sulsel, orang tua, istri dan semua masyarakat Sulsel yang telah banyak mendukung pelaksanaan tugas, sehingga Polri bisa lebih dicintai masyarakat,” ungkap Fantry.

Polisiku Penghargaan Kompol Fantry Polisi Berprestasi