Peluncuran 4 Aplikasi Online, Polresta Depok Semakin Di Depan

Kini perkembangan digital tidak hanya fokus pada pemasaran tapi juga pelayanan dari kepolisian.

Peluncuran 4 Aplikasi Online, Polresta Depok Semakin Di Depan

Kali ini, di bawah kepemimpinan Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Herry Heryawan, Depok Police Expo 2017 dimanfaatkan sebagai ajang meluncurkan layanan digital berbasis aplikasi dan web unggulan.

4 Aplikasi diluncurkan sekaligus

4 Aplikasi diluncurkan sekaligus

Pada ajang Depok Police Expo 2017 di Mal Margo Cityyang berlangsung Senin 24 April 2017, Kepolisian Resort Kota Depok meluncurkan empat aplikasi pelayanan masyarakat berbasis online.

Polresta Depok meluncurkan aplikasi berbasis teknologi informasi untuk mencapai kepercayaan masyarakat. Tak hanya satu, melainkan empat sekaligus.

“Aplikasi yang dimaksud meliputi Halo Polisi, Panic Button, SKCK Online, dan Sistem Informasi Penyidikan (SIP). Masing-masing aplikasi tersebut memiliki manfaat sesuai kebutuhan masyarakat urban saat ini dan sudah bisa di unduh di play store dan AppStore,” jelasnya.

Halo Polisi

Aplikasi Halo Polisi merupakan layanan digital berbasis aplikasi dan web sebagai wadah interaksi antara masyarakat dengan polisi untuk melaporkan suatu peristiwa sehingga bisa diketahui dan ditindaklanjuti secara cepat oleh Polresta Depok maupun Polsek jajarannya.

Panic Button

Untuk Panic Button, kata Herry, merupakan layanan berbentuk aplikasi agar masyarakat yang mengalami suatu peristiwa dapat secara cepat dan tepat ditangani oleh Polresta Depok dan Polsek jajarannya. “Jadi, sesuai tagline-nya, yakni keamanan ada di jarimu, ” tandas mantan Wakil Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya itu.

SKCK Online

Inovasi lain berupa pelayanan penerbitan SKCK online. Dengan SKCK online, Korps Bhayangkara Depok memberikan kemudahan pada warga terkait penerbitan surat yang digunakan sebagai persyar Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang biasanya digunakan sebagai bagian persyaratan melamar pekerjaan.

SIP (Sistem Informasi Penyidikan)

Selanjutnya, Sistem Informasi Penyidikan (SIP) yang merupakan layanan berbentuk aplikasi dan web untuk memudahkan pelapor, penyidik dan atasan penyidik dalam memonitor perkembangan proses penyidikan suatu kasus yg dilaporkan sehingga penyidikan berjalan sesuai aturan atau mekanisme yang berlaku dan meminimalisir komplain dari masyarakat.

Wah warga Depok boleh berbangga dengan upaya kepolisian dalam meningkatkan pelayanan masyarakatnya. Semoga wilayah sekitarnya segera menyusul. Sukses terus Pak Polisi!

Polisi Polisiku Polresta Depok Aplikasi Online