Tingkatkan Digitalisasi Perbankan, Perbanas Gelar IBEX 2017

Indonesia sedang menghadapi transformasi teknologi informasi yang sangat pesat didorong oleh tren digitalisasi yang menginfiltrasi setiap aspek perekonomian Indonesia. Dan kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia.

Berkomitmen tingkatkan digitalisasi diindustri perbankan, Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) kembalimenyelenggarakan Indonesia Banking Expo (IBEX) 2017, yang merupakankesinambungan dari penyelenggaraan IBEX sebelumnya.


IBEX yang bertajuk “Transformasi Industri Perbankan, Jawaban Terhadap RevolusiTeknologi Digital” direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 September2017 mendatang di Jakarta Convention Center.


Tema tersebut diangkat sebagai wujud komitmen pelaku perbankan Indonesia,bersama-sama dengan pelaku usaha dari berbagai bidang, seperti telekomunikasi,transportasi, dan ritel untuk mengusung inovasi pengembangan teknologi dandigital yang sesuai dengan perubahan perilaku konsumen ke arah digitalisasi.


Ketua Steering Commitee Indonesia Banking Expo (IBEX) 2017 Sis Apik Wijayantomengungkapkan IBEX digelar dalam rangka menjembatani pertukaran ide antaramasyarakat dan pelaku industri perbankan seputar inovasi perbankan digitalmenjawab revolusi teknologi dewasa ini. "Dunia perbankan dan lembagakeuangan tentunya tidak luput dari disrupsi digital. Perubahan initentunyamengubah paradigma klasik, bahwa perbankan identik dengan industri yangkaku karena terbentur sistem serta regulasi yang ketat. Saat ini, berkembangpandangan bahwa perbankan digital menjadi salah satu jawaban untukmengembangkan bisnis secara lebih efektif dan efesien," ungkap Sis Apik.


Acara IBEX ini nantinya juga melibatkan regulator seperti Otoritas JasaKeuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) serta lembaga pemerintahan lainnya.Dengan hadirnya para pemangku kepentingan utama dan pelaku industri perbankan,diharapkan akan terjadi pertukaran pemikiran yang memiliki nilai strategis bagikemajuan perbankan Indonesia dan berdampak positif bagi perekonomian Indonesia.

 
Lebih lanjut, Sis Apik menjelaskan, IBEX tahun ini akan diselenggarakanbeberapa agenda utama, antara lain seminar, workshop, Banking Exhibition danExpo, serta pameran UKM binaan bank anggota Perbanas. (Editor: Maria L.Martens)

astaga wanita wanita karir perbankan keuangan