Rekening Bank Apa yang Harus Dipunya?

Setiap orang pasti memiliki satu rekening bank dan biasanya akan digunakan sebagai lalu lintas perbankan setiap bulan. Padahal, penting rasanya memiliki rekening lain.

Ilustrasi: Freeimages.com

Berapa banyak rekening bank yang ladies punya? Biasanya mungkin hanya satu, untuk memudahkan pengingatan nomor rekening dan kartu ATM. Tapi, memiliki beberapa rekening dengan tujuan berbeda juga sangat bermanfaat lho. 

Ini bisa membantu ladies untuk mengatur anggaran lebih efektif dan juga membantu agar tetap terarah dalam mencapai tujuan finansial. Lalu, jenis rekening apa saja sih yang perlu ladies miliki? Simak yang berikut.

1. Rekening untuk keperluan sehari-hari

Ladies bisa membuka rekening di bank yang mudah terjangkau. Dana yang tersimpan dalam rekening bisa dipergunakan untuk sehari-hari, baik itu untuk biaya sewa, belanja harian, transportasi dan sebagainya. 

Pastikan setiap menerima gaji, sisihkan jumlah yang cukup untuk pengeluaran. Tidak menutup kemungkinan rekening ini bisa menjadi rekening di mana kantor mentransfer gaji ladies

2. Rekening untuk dana darurat

Tidak ada seorang pun ingin mengalami sesuatu yang "darurat", tapi untuk berjaga-jaga ladies bisa membuka rekening terpisah. 

Ladies bisa memilih salah satu rekening di bank yang sudah ladies gunakan, atau sama sekali membuka rekening baru di bank yang baru. Apapun itu, sisihkan berapa besar dana setiap bulan yang ingin ladies simpan. 

Ingat, simpanlan kartu ATM di rumah dan jangan dibawa-bawa. Dengan begitu saat ada keinginan untuk membeli sesuatu, ladies tidak bisa memakainya.

3. Rekening investasi

Cara mudah untuk menginvestasikan dana adalah dengan membuka rekening reksadana. Hasilnya tentu lebih dibandingkan tabungan biasa atau deposito berjangka. Ladies bisa mulai bertanya ke bank yang diinginkan untuk mencari tahu bagaimana menginvestasikan dana dalam bentuk reksadana.

So, apa saja rekening yang ladies punya? Yuk, mulai rencanakan dengan baik masa depan ladies dan keluarga. 

Rekening bank menabung saving rekening