Langkah Inovatif Bank Sinarmas Gandeng pejuang Online

Langkah inovatif dijajaki Bank Sinarmas dengan menghimpun para pejuang online menjadi agen pembiayaan kredit mikro untuk menjaring potensi bisnis. Dibukanya peluang menjadi agen penyaluran kredit ini, karena Sinarmas melihat potensi kredit mikro yang cuku

https://pbs.twimg.com/

Langkah inovatif dijajaki Bank Sinarmas dengan menghimpun para pejuang online menjadi agen pembiayaan kredit mikrountuk menjaring potensi bisnis. Dibukanya peluang menjadi agen penyaluran kredit ini, karena Sinarmas melihat potensi kredit mikro yang cukup besar di masyarakat, terlebih di komunitas-komunitas bisnis.

Tugas para agen ini nanti hanya memberikan, informasi atau petunjuk jalan kepada bank bahwa ada masyarakat yang ingin mengajukan pembiayaan. Selebihnya, petugas bank yang akan melakukan verfikasi, pendataan, sampai pencairan dana jika disetujui pengajuan kreditnya. Menariknya, jika pinjaman sudah cair, para agen pun bakal menerima komisi. Jumlah komisi tersebut disesuaikan dengan nominal pinjaman yang dicairkan.

Semua produk pembiayaan bisa ditawarkan oleh agen. Mulai dari Sinarmas Kredit Usaha Kecil (KUK) dengan plafon mulai Rp10 juta sampai Rp500 juta, Sinarmas UMK dengan plafon Rp100 jutasa mpai Rp2 miliar, kredit usaha rakyat (KUR) dan produk-produk lainnya. Diakui pihak Sinarmas, dengan adanya agen-agen penyaluran kredit mampu meningkatkan portofilio pembiayaan Bank Sinarmas sampai 15% khususnya untuk pembiayaan mikro. Sampai semester I portofolia pembiayaan Bank Sinarmas sudah mencapai Rp2 triliun.

Sejak pertama kali dibuka pada 2016 sampai sekarang jumlah agen sudah mencapai 2000 lebih masyarakat yang bergabung menjadi agen tersebar di seluruh Indonesia dan akan terus ditambah.   Agen ini mampu meningkatkan pembiayaan mikro. Terbukti, saat ini pembiayaan mikro sudah mencapai Rp341 miliar dari target Rp300 juta tahun ini. Karena itu, pihak Sinarmas terus mendorong agar pembiayaan bisa mencapai Rp500 miliar.  (Editor: Maria L. Martens)



astaga wanita perbankan bisnis bank sinarmas