Kelas Menengah di Indonesia Bakal Melonjak

Bank Commonwealth tengah gencar mengembangkan manajemen kekayaan melalui platform digital dan menargetkan pertumbuhan dana kelolaan (asser under management/AUM) lebih dari 25%.

Bank Commonwealth tengah gencar mengembangkan manajemen kekayaan melalui platform digital dan menargetkan pertumbuhan dana kelolaan (asser under management/AUM) lebih dari 25%. Pihak bank ini pun mengajak para nasabah memahami bahwa wealth management bukanlah layanan yang ditujukan untuk  kaum elite saja, melainkan untuk semua kalangan masyarakat Indonesia demi mencapai aspirasi dan memenuhi kebutuhan finasialnya.

Berdasarkan riset The Boston Consulting Group (BCG) bulan April lalu, kelas menengah di Indonesia bakal melonjak pada 2020. Pada tahun itu, menurut riset bertajuk Asia's Next Big Opportunity tersebut, jumlah kelas menengah Indonesia mencapai 141 juta jiwa.

Tahun ini, jumlah kelas menengah Indonesia menyentuh angka 74 juta jiwa dari total jumlah penduduk yang mencapai 250 juta jiwa. Seiring dengan pertumbuhan itu, bakal terjadi peningkatan perencanaan keuangan, termasuk di dalamnya adalah kebutuhan investasi. (Editor: Maria L. Martens)

astaga wanita perbankan indonesia wanita karir