Yuk! Antar Anak Anda ke Sekolah

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan secara resmi mengeluarkan edaran dan imbauan untuk para orang tua mengantar anak mereka ke sekolah di hari pertama sekolah.

Dalam surat resmi tersebut, Anies menembuskan kepada pemerintah daerah setempat dan menghimbau kepada perusahaan swasta untuk memberi ijin pada karyawannya.

"Mari membuat pengalaman berkesan bagi anak-anak di hari pertama sekolah. Saya berharap, semua institusi mengizinkan para orangtua datang ke kantor setelah mengantar anak mereka ke sekolah," kata Anies dalam konferensi pers Hari Pertama Sekolah di Kemdikbud, di jakarta, beberapa waktu lalu, seperti dilansir Okezone.

Kemendikbud juga meminta seluruh kepala daerah se-Indonesia untuk turut ‎mendukung penyebaran pesan hari pertama sekolah atau hari pertama masuk ‎sekolah dengan harapan yakni :

1. Mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS untuk mengantar anak ke ‎sekolah di hari pertama sekolah dan dapat memberina dispensasi dapat ‎memulai kerja sesudah mengantar anak ke sekolah di hari pertama masuk ‎sekolah

2. Mendukung sekolah dalam menyambut siswa baru dan berinteraksi dengan ‎orang tua

3. Menyampaikan kepada instansi swasta di daerah agar memberikan dispensasi ‎bagi karyawan untuk dapat memulai kerja sesudah mengantarkan anaknya ke ‎sekolah di hari pertama masuk sekolah

4. Menggunakan berbagai kanal informasi untuk menyebarkan pesan hari ‎pertama masuk sekolah kepada publik disetiap daerah.‎

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baik. Jadi, orangtua tetap harus tergerak untuk melakukan interaksi dengan kepala sekolah dan guru. Kalau ada undangan, datanglah suami istri. Jadilah orangtua yang tahu perkembangan pendidikan anak-anak sejak hari pertama sekolah," tutup Anies.

sekolah haripertama kemendikbud aniesbaswedan