Warga Jakarta Siap Nyoblos

Siap-siap nyoblos di Pilkada Jakarta putaran kedua besok 19 April 2017. Pastikan pilihan kamu dan jangan sampai golput ya!

Berbagai persiapan dilakukan menjelang Pilkada DKI termasuk pengamanan kelangsungan pesta demokrasi ini. Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjelaskan, pihaknya dibantu oleh berbagai unsur pengamanan seperti 26 ribu anggota linmas, 20 ribu anggota Polri, dan hampur 15 ribu anggota TNI.

Kehadiran Pak Wiranto dan Pesan dari Pak Jokowi

Kehadiran Pak Wiranto dan Pesan dari Pak Jokowi Foto : okezone

Kekuatan yang mencapai 64 ribu di lapangan pada 19 April 2017 nanti, masih akan dibantu oleh aparat yang sifatnya cadangan, baik yang di bawah komando langsung Kapolri tingkat Mabes maupun ada yang langsung di bawah kendali Panglima TNI.

Pada acara pembekalan dan persiapan Pilkada DKI putaran dua, Menko Polhukam Wiranto hadir yang juga menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo untuk menjamin hak masyarakat DKI dalam menyalurkan aspirasinya kepada 22 ribu anggota TNI dan Polri.

"Saat kami menghadap Presiden RI, beliau jelas sampaikan pesan bahwa biarkanlah masyarakat DKI melaksanakan hak pilihnya dengan baik dengan aman dengan sebebasnya dan tak ada intimidasi dan ancaman dari pihak manapun," kata Wiranto kepada ribuan personel keamanan di Ecovention, Ancol, Selasa (18/4/2017).

"Petunjuk Presiden, bahwa hak pilih masyarakat Jakarta itu, sesuai dengan konstitusi. Dan Presiden menyampaikan, bahwa semua hak pilih, semua masyarakat yang akan melaksanakan Pilkada, sesuai dengan haknya untuk mencoblos, harus dalam kondisi damai, tenang, dan tanpa tekanan," kata Gatot.

Bagaimana persiapan warga DKI sendiri ?

Info hasil survey

Info hasil survey

Yakinkan keputusan Anda

Yakinkan keputusan Anda

Belajar dari yang sudah-sudah

Belajar dari yang sudah-sudah

Pilkada 2017 DKI Jakarta Nyoblos