Wajah Kamu Berminyak ? Ini Dia Keuntungannya!

Pemilik wajah berminyak kerap kesal saat wajahnya mengkilap. Terlebih bila hari sudah sore, wajah sudah seperti 'Kilang Minyak', bahkan dapat memicu munculnya jerawat. Namun jangan sedih bagi wajah yang berminyak, ada banyak keuntunganya loh dibalik itu s

Wajah berminyak disebabkan oleh makanan yang berminyak, hormon tidak seimbang, salah pilih kosmetik atau faktor dari keturunan, itulah yang membuat kulit berminyak.

Dibalik kilap di wajah berminyak, sebenarnya ada beberapa keuntungan yang tidak dimiliki wajah normal dan kering. Gak percaya ? tidak hanya satu atau dua keuntungan yang bisa kita dapatkan apabila memiliki wajah yang berminyak. Apa saja itu?

1. Kelembaban Kulit Terjaga

Bagi Anda yang sering beraktivitas diluar rumah san bersentuhan langsung dengan matahari. Paparan sinar matahari secara langsung pada wajah mamu membuat kulit kita menjadi kering dan terbakar. Nah apabila kulit kita berminyak, tentu saja kelembaban kulit akan tetap terjaga meskipun kulit terpapar sinar matahari

2. Kulit Lebih Terlindungi dari Polusi

Wajah yang berminyak berfungsi sebagai pelindung kulit dari bahaya luar seperti polusi dan debu yang akan masuk kedalam pori-pori.

3. Wajah lebih segar

Membuat kulit Anda tetap lembab dan tidak kering tanpa harus repot-repot menggunakan produk pelembab wajah

4. Perewatan Lebih Murah

Anda tidak perlu repot-repot membeli produk pelembab wajah yang berharga mahal karena wajah sudaj mendapatkan kelembaban nya secara alami.

5. Lebih Awet Muda

Meski wajah berminyak , sebenarnya hal itu bisa membuat lebih awet muda, karena kulit berminyak dengan kelenjarnya yang banyak memperlambat kulit kering dan terbentuknya kerut pada wajah.

Namun bagi wajah berminyak tetap harus mengontrol minyak pada wajah dengan rajin membersihkan wajah agar nantinya tidak menimbulkan jerawat.

kesehatan kulit berminyak kecantikan