Tips Yoga Bersama #Anakkakiempat Kesayangan

Ukuran itu penting, namun lebih penting ketenangan dan kepercayaan diri yogi/yogini.

Acara #yogidoggydayout yang didukung penuh oleh Astaga! hari sabtu kemarin, berjalan aman terkendali. Peserta yang datang umumnya membawa #anakkakiempat kesayangan dari berbagai jenis ras. Mereka juga siap untuk berlatih yoga bersama guru, Dini Maharani, sekaligus yang punya tempat.

Ternyata, yoga bersama #anakkakiempat tidak sulit kok.. Hanya saja, perlu diperhatikan hal-hal berikut.  Ini merupakan petuah dari Ibu Guru saat memandu sesi yoga di acara #yogidoggydayout dan pengalaman pribadi.

1. Ukuran Menentukan

1. Ukuran Menentukan

Umumnya anjing yang sangat kooperatif untuk diajak latihan yoga adalah yang berukuran kecil atau sedang. Kenapa ? karena pergerakan mereka masih bisa dikendalikan, dan tidak makan tempat. Kamu juga bisa memodifikasi gerakan dengan mengajak atau meletakkan #anakkakiempat kesayangan diatas tubuh saat melakukan pose.

memandu sesi yoga di acara #yogidoggydayout dan pengalaman pribadi.

2. Ketenangan

2. Ketenangan

Sesi yoga kemarin dimulai dengan latihan nafas, dimana Bu Guru Dini memandu para yogi dan yogini untuk tenang, sehingga ketenangan itu bisa disalurkan juga ke #anakkakiempat mereka. Ini penting, untuk menjaga suasana kondusif selama latihan. #Pawrents yang tenang, #anakkakiempat yang anteng, latihan yoga bisa lebih nyaman.

3. Posisi Menentukan Prestasi

3. Posisi Menentukan Prestasi

Kenali ukuran dan tingkat ketenangan anjing, dan letakkan dia di posisi strategis. Misalnya, disamping matras. Atau bahkan ada yang menyelipkan top puddle nya didalam kaos. Kayak kangguru.

4. Pakaikan Tali Pendek, dan Kaitkan di Pegelangan Tangan atau Kaki

4. Pakaikan Tali Pendek, dan Kaitkan di Pegelangan Tangan atau Kaki

Terkhusus untuk anjing berukuran kecil. Dengan dikait seperti ini, kamu bisa tahu posisinya, daya jangkaunya, jadi bisa lebih kendali. Selain itu, bagus banget untuk posisi foto :)

5. Anjing Besar Juga Bisa Jadi Teman yang Baik

5. Anjing Besar Juga Bisa Jadi Teman yang Baik

Selama #anakkakiempat tenang, kamu juga bisa mengarahkan dengan baik, bisa jadi dia cuma duduk manis, jilat-jilat sedikit, dan membiarkan kamu beryoga dengan senang.

Nah, itu dia.. beberapa tips untuk bikin sesi #yogawithdogs jadi lebih nyaman. Kamu senang, dia tenang, tetangga matras sebelah juga tidak terganggu.

Namaste....

Namaste....

yoga yogawithdogs anjing animals yogi lifestyle