Tiga Musisi Muda Jualan Melodi dan Lagu

Kebutuhan akan lagu-lagu pop melodis nan harmonis, bakal hits, kini bisa dipesan pada Laleilmanino

Apakah nama Laleilmanino mengingatkan kamu pada seseorang atau beberapa orang ? terdengar tidak asing ditelinga ? yap, tentu saja. Laleilmanino adalah tiga musisi muda berbakat dari grup musik/ vokal ternala. Lale dan Ilman di Maliq & D’Essentials, Nino sebagai huruf N di RAN. Dan nope, mereka bukan grup musik, tetapi pengarang lagu ++. Laleilmanino adalah aliansi pencipta lagu dengan tujuan menciptakan pop dari segalanya.

One happy client, Rio Febrian

One happy client, Rio Febrian

Aliansi pencipta lagu ini berasal dari obrolan iseng ketika mereka menghadiri pesta di Bali yang bertepatan dengan ulang tahun Yovie Widianto di tahun 2013. Kekaguman tiga musisi ini terhadap Mas Yovie sebagai pencipta lagu menginspirasi  untuk menggabungkan kekuatan demi mengatasi kekurangan masing-masing individu dan menawarkan jasa kepada artis mana pun yang berminat dengan jenis musik pop yang kami usung. Laleilmanino mendengar musik metal, reggae dan lain-lain, dan berupaya menyalurkan itu ke pembuatan musik pop yang memadukan kord-kord Lale dan Ilman yang jelimet dengan melodi dan lirik Nino yang sederhana dan mudah dinyanyikan.

"Kongsi" ini  bertujuan untuk membantu pencipta lagu pada umumnya untuk mendapatkan perhatian dan penghargaan yang lebih besar dari masyarakat. Jangan salah, dibutuhkan banyak kerja keras dan begadang untuk menciptakan lagu-lagu yang membawa kesenangan ke telinga pendengar. Dengan memperkenalkan diri sebagai pencipta lagu, mereka berharap bisa mengubah stigma di Indonesia yang menyatakan bahwa sulit untuk hidup sebagai pencipta lagu, dan pencipta lagu hanya bisa mengandalkan keberuntungan. 

Meski baru "lahir", mereka sudah menciptakan dan memproduseri lagu-lagu untuk artis-artis ternama maupun pendatang baru. Diantaranya Rio Febrian, Maudy Ayunda, Angel Pieters, Bastian Steel. Mereka juga menjadi pencipta lagu dan produser di album-album terbaru HIVI dan Vidi Aldiano, yakni Kereta Kencan dan Persona. Salah satu pencapaian paling membanggakan sejauh ini adalah kesempatan bekerja sama dengan Armand Maulana dari band legendaris Gigi pada single solonya “Hanya Engkau Yang Bisa”, yang kemudian meraih piala di AMI Awards dan bahkan mendapat nominasi di ajang penghargaan regional Anugrah Planet Muzik. Bisa dibilang bahwa kerja sama dengan Kang Armand telah cukup sukses, dan saat menulis ini Laleilmanino juga sedang menggarap lagu lagi bersamanya.

Kesempatan untuk berkerjasama dengan Laleilmanino tidak hanya terbatas bagi para musisi profesional saja lho.. kalau kamu anak baru dan pengen dapat lagu pop yang bakal hits, boleh lho kontak-kontak mereka. Silahkan cek akun sosial media mereka, via IG @laleilmanino, Twitter @LaleIlmanino, FB @Laleilmanino

Salah satu karya juara Laleilmanino

Good luck, boys!

Good luck, boys!

lale ilman nino maliq ran musisi indonesia komposer pengarang lagu musik