Tanggal Tua Datang Lebih Cepat ?

Itu tandanya perencanaan keuangan kamu kurang matang. Nah, terus harus gimana dong ?

Hayo ! Kemana alokasi dana terbesar kamu? Investasi, bayar seabreg asuransi dan arisan ? atau habis untuk belanja online ?

Kalau kamu rasa anggaran keuangan kamu mulai berantakan, ada baiknya segera diperbaiki. Prioritaskan kebutuhan primer, baru sekunder, apalagi tertier. Percayalah, kamu tidak butuh iPhone 7, atau ikutan konser Ultra di Bali kalau limit di Kartu Kredit sudah tipis.

Terlebih jika sumber pendaan kamu hanya satu, alias dari gaji saja. Satu sumber untuk segala kebutuhan. "Sumur" kering, siap-siap "gali loban tutup lobang". Berharap dapat arisan bulan ini? terus bulan depan dan depannya lagi bagaimana?

Tidak usah gengsi memangkas anggaran yang tidak sesuai dan memberatkan. Terkhusus untuk gaya hidup. Teman sejati tidak akan nyuekin kamu karena kamu absen "coffee shop weekend tour". Yang penting masih ada uang didompet untuk seminggu-dua minggu kedepan sebelum gajian lagi.

Nah, pas ketemu gajian, "euforia tanggal muda" jangan sampai melenakan. Berasa "kaya", gatel pengen ganti bantal, nambah koleksi lipstik, beli sepatu flat branded yang diskon 50 %, mungkin saja kamu tidak butuh..

Rasanya punya duit itu.. kayak dipeluk dari depan belakang... Apalagi kalau duit halal hasil keringat sendiri..

Rasanya punya duit itu.. kayak dipeluk dari depan belakang... Apalagi kalau duit halal hasil keringat sendiri..

keuangan finance tanggaltua gaji gajian kopi nongkrong