Sudah Punya 'Fidget Spinner' Mainan Hits Masa Kini ?

Apa sih Fidget Spinner itu ? Kalau kalian tau Squeeze ball atau Stress ball ya bisa dibilang fidget spinner juga memiliki fungsi yang sama yaitu untuk mengalihkan kebiasaan yang dilakukan tangan saat gelisah dengan tanpa kita sadari, contohnya seperti men

Jika didefinisikan, dari namanya sangat jelas. ‘Fidget’ dalam bahasa Indonesia berarti gelisah atau cemas, sedangkan 'spinner' berarti pemutar. Secara umum, alat kecil seukuran jari ini dimainkan untuk mengusir rasa bosan atau cemas.

Berdasarkan penjelasan review dari video dibawah 'Kokoh Review' harga mainan ini berkisar dari 10ribu hingga 300ribu loh. Jadi buat kamu yang belum punya dan merasakan sensasi permainan ini, dengan harga yang cukup terjangkau itu kamu bisa menumpas rasa penasaran kamu!

Sejarah Fidget Spinner

Sejarah Fidget Spinner Foto : Etsy

Fidget Spinner yang menyerupai baling-baling yang dapat berputar ini pertama kali dipatenkan Catherine A Hettinger tahun 1997 di Amerika Serikat. Namun, hak paten tersebut telah kedaluarsa. 

Perusahaan-perusahaan yang tertarik pun berlomba mengembangkan mainan berputar ini baik dari segi desain maupun bentuk. Tahun 2017 menjadi tahun kembalinya masa jaya fidget spinner. Banyak masyarakat yang menjadikan fidget spinner sebagai bantuan untuk menghilangkan kebiasaan buruk mereka atau malah menjadi gaya hidup.

Menurut Direktur Time Psycology, Rachel Andrew, fidget spinner dapat menjadi alat yang membantu penderita gangguan psikologis seperti gangguan kecemasan, sulit fokus, ADHD, dan gangguan mental lainnya. Demikian dilaporkan Metro. 

Gejala gejala penyakit itu dapat dikurangi bila disalurkan kearah yang positif. Fidget spinner menjadi media bagi penderita berbagai gangguan mental itu untuk menyalurkan kegelisahannya. 

Mainan ini sudah sedemikian terkenal di Amerika Serikat sekarang. Chicago Tribune bahkan menyebut, jika Aada tidak tahu apa itu fidget spinner, Anda sepertinya menghabiskan sebulan terakhir hidup Anda di dalam gua yang berjarak 800 km dari peradaban.

source : pikiran-rakyat

Riview Fidget Spinner di Indonesia

Fidget Spinner Stress Mainan Hits