Skip Challenge Versi "Ngakak" Boleh Dong!

Mau tanya nih gimana pendapat kalian tentang Skip Challenge ? Permainan dengan nama lain choking game atau pass out challenge ini telah menyebabkan sejumlah kematian.

Baru baru ini sedang viral permainan Skip Challenge, choking game atau pass out challenge yang sedang trend di kalangan anak remaja terutama di lingkungan sekolah. Permainan ini sebenarnya sudah ada di Inggris sejak 2005 lalu. Harian The Independent menyebut fenomena choking game telah muncul sejak 2005 lalu di Inggris dan menyebabkan sejumlah kematian. Oleh karena itu Menteri Pendidikan dan Kebudayan RI Prof Muhadjir Effendy menginstruksikan guru/wali kelas untuk melarang siswa atau peserta didiknya bermain permainan tersebut.

Nah untuk menghindari bahaya tersebut beberapa anak muda memposting video parody Skip Challenge untuk tujuan menghibur. Jadi boleh dong Skip Challenge dibikin versi "ngakak" seperti pada video-video ini. Bebas bahaya hanya ada tawa! 

Walaupun skip challenge ini dilakukan untuk seru-seruan, lucu-lucuan dan atraksi sok berani menantang maut tetap saja tidak diperbolehkan, karena ini bisa menjadi acuan/contoh untuk anak-anak, jadi sebaiknya hentikan permainan Skip Challenge ini dan buat yang versi "ngakak" aja.

Jangan ditekan beneran ya!!

Saat dada ditekan dengan kuat, pembuluh darah besar akan tertekan dan menghambat aliran darah beroksigen ke otak. Hal ini akan menyebabkan orang akan kejang dan pingsan.

Terhambatnya oksigen ke otak ini disebut sebagai hypoxic-anoxic brain injury (HAI). Selain menyebabkan masalah seketika (sesak napas dan lainnya), aksi ini juga menyebabkan efek jangka panjang untuk tubuh. Aksi ini akan menyebabkan kematian sel tubuh, masalah penglihatan, kerusakan fungsi motorik tubuh.

Kejang, sesak napas, dan lainnya hanyalah efek kejang karena kekurangan oksigen dalam waktu singkat dan bisa 'diterima' tubuh. Namun Nastiti mengatakan, jika tubuh terlalu lama tak mendapat asupan oksigen, maka sel tubuh mulai rusak.

Nahh kalo yang ini Skip Challenge yang Kocak Versi Wanita.

Gimana menurut kalian ?

skip challenge versi ngakak