Rope Run 2017, Lari Tambang untuk Amal

Pertama kali diadakan di Jakarta, Rope Run atau lari dengan membawa tambang bisa meraih perhatian masyarakat dan membuat hati senang.

Pelatih Mike Brumby, inisiator dari acara ini berhasil mengumpulkan sekitar 170 orang kemarin (5/2) saat gelaran hari bebas kendaraan bermotor untuk lari dengan tambang bersama.

Peserta hadir sedari pagi, penuh semangat dan antusias untuk mengikuti acara ini, perseorangan maupun grup. Mike yang juga penggagas komunitas MW (Mighty Warrior) Bootcamp memandu jalannya acara dibantu beberapa teman pelatih.

Prinsipnya, alon alon asal kelakon. Berlari dengan membawa tali tambang secara bersamaan bukanlah kompetisi."Ada motivasi untuk melakukannya bersama team, meski ingin terus maju. Namun berat juga lho lari dengan membawa tambang," kata Mike. Rute yang ditempuh sekitar 5 km, mulai dari Bundaran HI sampai dengan depan Ratu Plaza. Ada lima pemberhentian untuk istirahat dan latihan, namun semua peserta tampak senang.

"Tujuan kita untuk amal, kepada anak-anak jalanan." sebut Mike. Seluruh uang pendaftaran disumbangkan ke Sahabat Anak, yang mengayomi anak-anak jalanan. Kesuksesan acara ini terlihat dari senyum yang mengembang dari para peserta dan jumlah sumbangan yang cukup lumayan untuk Sahabat Anak.

Acara Rope Run 2017 didukung penuh oleh Astaga.com. Mike optimis, akan mengorganisir acara ini dalam bulan-bulan kedepan, dengan peserta lebih banyak dan lebih seru.

Rope Run Astaga MW Bootcamp Jakarta Car free day event amal