R.I.P Nicky Hayden

Nicky Hayden, mantan juara dunia MotoGP 2016 akhirnya dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami masa kritis akibat kecelakaan saat bersepeda, Rabu (17/5/2017), di sirkuit Misano, Rimini, Italia.

Penyebab Nicky Hayden tertabrak mobil diduga karena mantan pembalap MotoGP itu bersepeda dengan mendengarkan musik melalui piranti iPod.  Kabar kepergian Hayden jelas menjadi pukulan telak bagi dunia balap.

Pada penyelidikan polisi, berdasarkan rekaman kamera pengawas menunjukkan bahwa Hayden tidak berhenti terlebih dahulu saat menyeberang jalan. Mantan pembalap MotoGP asal Amerika Serikat itu terus melaju dengan sepedanya, sementara dari sisi kirinya meluncur sebuah mobil Peugeot sehingga terjadilah kecelakaan fatal.

Ketika ditabrak, tubuh Hayden langsung terpental ke atas mobil, hingga kaca bagian depan pecah. Saking parahnya, pertolongan pertama pun harus dilakukan di lokasi kejadian.

Dada dan kepala Hayden terluka sangat parah. Setelah ditangani di tempat kejadian, ia pun langsung dibawa ke rumah sakit. Setelah dirawat di Rumah Sakit Rimini, ia pun dirujuk ke Rumah Sakit Bufailini, Cesena.

Pengendara mobil yang menabrak Hayden itu dikendarai seorang pria berusia 30 tahun yang tidak disebutkan namanya. Keterangan polisi hanya menyebutkan bahwa pria penabrak Hayden tersebut berasal dari San Giovani di Marignano. Polisi masih belum memberikan keterangan soal kecepatan mobil tersebut saat menabrak Hayden.

Saat itu Hayden tengah bersepeda bersama 14 orang rekannya. Nicky sempat mengunggah foto dirinya saat sedang mulai bersepeda bersama Denis Pazzaglini.

Namun ada seorang teman Nicky Hayden dari Tim repsol Honda, bernama @livio.suppo yang mengingatkan Nicky bahwa berada bersama Denis itu bisa berbahaya.

Meski, maksudnya mungkin untuk bercanda.

Di luar dugaan, Nicky membalas komentar @livio.suppo tersebut dengan kata-kata “Ya, saya tahu resikonya”. 

Nicky Hayden R.I.P MotoGP