Rifan: Dari Ngeband, Kerja Kantor Hingga Rilis Single

Penyanyi pendatang baru asal Kalimantan, Rifan menjajal peruntungannya di dunia musik tanah air dengan single terbaru"Berdiri Denganmu". Rifan berharap bisa diterima oleh pecinta musik tanah air.

Sebelum memutuskan bersolo karir, Rifan bukanlah orang baru di dunia musik. Sejak tahun 2008 hingga 2013, ia sempet ngeband dibawah nama Donasi dan Rifans Band. Sempet juga tampil di beberapa acara TV dan tampil di berbagai acara di Jakarta dan kota-kota di Jawa.

Setelah itu sempat bekerja"normal"tapi "saya gak bisa bohongin hati saya, memang passion saya di musik. Rasanya kalo liat temen-temen update status manggung saya seperti merasa ada di sana,"ujar Rifan kepada Astaga.com di Citos.

Sebenarnya Rifan memang sempet rekaman, dan single Berdiri Denganmu dibuat tahun 2010 oleh musisi Gotre. Lalu dalam penggarapan albumnya, penyanyi yang hobi traveling ini dibantu oleh Icha (eks basis Jikustik) dan beberapa musisi lainnya.

Single perdana berjudul Berdiri Denganmu sudah diputar di radio-radio Indonesia April lalu. Sementara albumnya mulai promo bulan Mei.

Berdiri denganmu ini tentang apa sih? "Sebenarnya kisah cinta. Mengenai seorang laki-laki yang tetap setia dengan pasangannya di tengah cobaan. Tapi, ini ga cuma sekedar cinta terhadap pasangan aja. Cinta bisa terhadap siapa saja, cinta kepada sesama dan Sang Pencipta,"ujar Rifan.

Biasa ngeband, lalu sendirian. Gimana rasanya? Rifan mengakui terkadang masih agak susah move on. Pastinya agak aneh juga biasa beramai-ramai di panggung, lalu sekarang nyanyi sendirian.

Mau denger lagunya? Yuk simak.

rifan penyanyi indonesia singel lagu