Ramadhan : Berbagi Isi Kulkas di UAE

Berbagi untuk sesama, meski tidak dikenal.

Inisiasi untuk berbagi di Dubai ini patut ditiru. Ya, warga di Dubai meletakkan lemari es mereka di depan rumah dan diisi makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Mereka membuat kelompok dilaman sosial Facebook dan sampai saat ini sudah menarik perhatian 9000 orang. Silahkan cek Facebook group ‘Ramadan sharing-fridges in the UAE’

Jika ada ribuan orang yang mau berbagi, pasti jumlah yang terbantu akan lebih besar lagi.

Berbagi untuk sesama, meski tidak dikenal.

Love Love Love

Love Love Love

Sampai saat ini, dilansir gulfnews, sudah ada 41 lemari es yang tersedia di kota Dubai. Inisiasi tersebut diharapkan bisa melebar sampai ke kota-kota lain, misalnya Abu Dhabi. "Agak sulit bagi warga di Abu Dhabi karena umumnya mereka tinggal di apartemen, namun kami berharap minimal ada dua atau tiga lemari es yang dipasang di Abu Dhabi di akhir pekan ini." kata Sumaya Sayed, penyelenggara inisiasi ini.

Idenya sederhana, mereka menyediakan makanan dan minuman segar untuk para pekerja bangunan, petugas keamanan dan tukang kebun di area mereka. Bukan makanan sisa, tetapi makanan segar, mulai dari buah-buahan, ayam briyani, air mineral dan berbagai jenis minuman dingin.

www.gulfnewscom

Anne Mulcahy, seorang ekspatriat yang tinggal di Dubai tidak mau ketinggalan. "Kami sudah punya stok dan terus mengisi lemari es kami sepanjang hari.  Ada sayuran, jus, dan air mineral. Bahkan ada teman kami yang menitipkan makanan hangat untuk berbuka." kata Mulcahy.

Ini namanya, Indahnya ramadhan. Mereka yang berkecukupan membantu musafir, para pekerja yang membutuhkan. Bukan sekedar retorika, tetapi aksi! Salut dan terima kasih.


Ayo! kapan di Indonesia.....

ramadhan uae dubai kindness