Pro Ahok : Terimakasih Pak Ahok

Hari ini (Selasa, 9 Mei 2017) pendukung Ahok mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atas kesediaannya selama ini untuk bertanggungjawab mengikuti proses hukum dengan hasil putusan akhir vonis 2 tahun p

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memang baru saja memutuskan terdakwa kasus penodaan agama Basuki ini ditahan setelah divonis hukuman penjara selama 2 tahun. Putusan sidang Ahok ini diambil dalam sidang yang dibacakan di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa 9 Mei 2017. Berita tentang divonisnya Ahok bahkan sampa ke redaksi negara luar.

Prison for real change

Prison for real change

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok divonis dua tahun penjara. Putusan ini langsung menuai beragam reaksi. Ada yang menganggap putusan sidang Ahok itu wajar, ada pula yang tidak dapat menerima Ahok dihukum bahkan langsung ditahan. Pro dan kontra itu tergambar pula melalui media sosial.

Reaksi pro Ahok

Berbagai respons juga muncul dari kalangan selebritas. Luna Maya bahkan membuat pernyataannya itu dalam beberapa cuitan tentang Ahok melalui akunnya @LunaMaya26.

Luna mengatakan sebagai pemeluk agama Islam dia merasa tidak terhina. Soalnya, Islam yang dia tahu lebih dari hal itu. Dia diajarkan menjadi orang yang pemaaf.

"Yang saya tahu, saya tidak mau menjadi orang yang pendendam. Saya tidak menjadi orang yang gampang terbawa api. Kita pernah salah tapi sejelek-jeleknya manusia, kita semua sama tidak ada yang berbeda. Memafkan berat tapi patut dicoba karena itu adalah proses," katanya.

Proses menjalani kehidupan, menurut Luna, tidak semua sesuai dengan kemauan kita tapi setiap hari kita menjadi orang yang lebih baik.

Ahok Vonis 2 tahun Terimakasih Pak Ahok