Presiden Joko Widodo Balas Cuitan SBY dengan Optimisme

Pembawaan yang tenang, kata lugas, namun menohok, memberi inspirasi bagi bangsa Indonesia untuk tetap optimis. 1-0 untuk Pak Presiden.

Bekas Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, membuat cuitan di akun media sosial Twitter, berkeluh kesah tentang berita Hoax yang sedang marak.

Menanggapi hal tersebut, Presidn Joko Widodo tidak terpancing, dan dengan tenang menjawab dengan santun. Pria yang biasa disapa Jokowi ini tahu betul keadaan dan ancamannya, namun mengajak masyarakat untuk pinter dan sopan santun.

Setiap orang bisa mengakses media sosial dengan berbagai motif . Namun jika isinya mementingkan kesantunan dan menghindari provokasi, semua akan baik-baik saja.

Pemerintah sendiri sudah mengambil langkah tegas kepada penyebar berita bohong. Sejumlah kasus sudah masuk ke kepolisian dan sedang diproses. Hati-hati, mulutmu harimaumu.

Banyak negara menghadapi masalah serupa. Ini sudah menjadi fenomena dan masalah internasional. Indonesia tidak terkecuali. Peran serta masyarakat dan penegak hukum diharapkan bisa mengurangi peredaran dan dampak kabar bohong.

Pada akhirnya, kita semua harus optimis! Iya kan pakde ?

Pada akhirnya, kita semua harus optimis! Iya kan pakde ?

Joko Widodo SBY Optimis Hoax Indonesia Berita Sosial Media