Personil Kanda Brothers, Andalan Musisi Top Tanah Air

Selain ngeband bareng, empat bersaudara Kanda Brothers juga laris manis sebagai additional player sejumlah musisi besar tanah air.

Maklum saja, selama 17 tahun lebih bermusik, kemampuan dan jam terbang Ricky, Gerry, Aldy dan Dana sudah cukup jadi modal untuk berkarya bersama musisi lain. Belum lagi pada dasarnya keempat anak muda ini tidak neko-neko, makanya sering banget diajak untuk main bareng musisi top.

Misalnya Aldy, dia sempat mengisi posisi gitaris Sheila On 7 yang ditinggal Sakti. "Itu sih seperti mimpi jadi nyata sih. Biasanya kita (Kanda Brothers) main lagu-lagu Sheila, terus mereka tahu dan ngajakin siapa yang bisa langsung saat itu juga isi posisi Sakti." cerita Aldy, ditemui beberapa waktu lalu. Si Bungsu, Dana, malah ditaksir sama Katon Bagaskara untuk membantu beberapa proyek musik dan manggung. Kanda Brothers juga pernah mengiringi "Si Burung Camar" Vina Panduwinata manggung. Musisi lintas generasi deh.

Bicara soal idola yang akhirnya manggung bareng, Aldy juga pernah manggung bareng grup band PADI, dan tur dibeberapa kota untuk menggantikan Fadly, sang vokalis. Bermula dari proyekan additional player itu, pergaulan mereka didunia musik kian luas.

Mereka berteman baik dengan Pongky Barata, Yoyok PADI, Once Mekel, dan kemudian jadilah proyek musik bersama. Mendatang, Aldy sudah punya satu lagu di album solo Once yang akan segera rilis.

beritasatu.com

"Ada banyak jalan, termasuk kalau kita pun jalan sendiri-sendiri." kata Gerry. Meski sendiri, namanya juga keluarga, pasti akan berkumpul lagi. "Kalau ketemu yang kita bahas itu musik, kita nyambung karena musik." tambah Gerry.

Tawaran manggung Kanda Brothers masih cukup sering. Mereka adalah band pengisi tetap di Summarecon Bekasi setiap hari Rabu, dan sejumlah acara on air di televisi. Yang seru, meski keempat personilnya sudah pada dewasa, bahkan sudah punya anak, namun orang tua mereka, Pak Sukanda dan Ibu Iyek, masih saja menemani mereka manggung, berada dibaris depan.

Bening saat Live...

kandabrothers musisi sheilaon7 pongky kolaborasi indonesia musikindonesia