NYFW 2016: Model Berpenampilan Khusus, Tenun NTT dan Hijab

Pagelaran busana New York Fashion Week 2016 tengah berlangsung dan bawa kejutan bagi dunia modelling, juga sedikit porsi bagi karya anak bangsa.

Kalau model sekelas Kylie Jenner, sang kakak Kendall Jenner atau Gigi Hadid atau supermodel lainnya lenggak lenggok di catwalk, pasti biasa aja kan? Nah, di ajang New York Fashion Week, ada juga"orang biasa"yang tampil. Tapi bukan sembarang biasa lho..karena bisa menjadi inspirasi juga bagi yang lain.

Korban serangan asam asid serukan anti kekerasan

Korban serangan asam asid serukan anti kekerasan Reuters.com

Reshma Quereshi bisa jadi model yang berwajah"tak biasa". Ya, gadis India berusia 19 tahun ini mengalami serangan asam asid oleh kakak iparnya dua tahun lalu hingga wajahnya rusak.

Tampil di catwalk mengenakan rancangan perancang lokal Archana Kocchar, Reshma berharap penampilannya menginspirasi para korban serangan asam asid seperti dirinya agar tetap merasa percaya diri apapun yang terjadi.

Gak kalah dengan para beauty vlogger lainnya yang kerap berbagi tips make up,  Reshma juga membuat video mengenai tips kecantikan lho! Memang terkesan tidak biasa. Namun, tujuannya adalah untuk membangkitkan kesadaran bahwa penggunaan bahan kimia berbahaya ini harus dihentikan. Terus berjuang, Reshma!

Ni videonya..

Amputasi tidak halangi karir model Lauren Wasser

Amputasi tidak halangi karir model Lauren Wasser today.com

Seorang model dituntut berpenampilan sempurna dan cantik setiap saat. Terbayang betapa menyedihkan jika harus bernasib seperti Lauren Wasser, yang kehilangan kaki kanannya tahun 2012 akibat sindrom serangan racun.

Namun, semua itu berubah empat tahun kemudian. Lauren yang sudah beranggapan karir modelnya berakhir, justru tampil di New York Fashion Week di Februari menggunakan kaki prostetik.

Tak terbayang baginya untuk bisa tampil di pagelaran busana bergengsi setelah nyaris kehilangan nyawa karena terus berbaring di tempat tidur. Sungguh kisah luar biasa!

Model tanpa tangan yang tetap percaya diri

Model tanpa tangan yang tetap percaya diri people.com

Rebekah Marine sekilas sama dengan model lainnya, yang tinggi, cantik dan percaya diri. Namun, coba amatin lagi. Tangan  kanannya menggunakan tangan bionik karena perempuan berusia 28 tahun ini lahir tanpa tangan kanan.

Hebatnya, ini penampilan ketiganya di ajang NYFW. Di penampilan Februari lalu, dia tampil bersama teman senasib. Namanya Giana Schiavone, gadis cilik berusia 6 tahun yang lahir tanpa tangan kiri.

Keduanya mengenakan gaun rancangan Josefa Da Silva dan mendapat aplaus meriah dari penonton. Wah, kekurangan fisik tidak menjadikan mereka minder. Salut!

Anjing paling stylish

Anjing paling stylish liputan6.com

Lho kok ada anjing sih? Anjing siapa ini? Eits, ini bukan anjing sembarangan lho. Anjing jenis French bulldog ini bernama Luella. Sosok anjing ini dikenal luas saat beredar videonya dimana dia mengenakan sweater  jingga dan rantai emas.

Luella sudah menjadi icon fashion bagi para anjing lho! Nah, hewan aja bisa gaya hehe..moso manusia nggak?

Tenun NTT Pukau NYFW

Tenun NTT Pukau NYFW Viva.co.id

Indonesia adalah negeri kaya akan keunikan budaya. Tentunya tampilnya sesuatu yang khas Indonesia di ajang NYFW patut membuat kita bangga dong! Desainer Yurita Puji, di bawah label LeVico, berhasil menyulap tenun NTT menjadi produk busana yang sangat berkelas dan unik. Ditambah dengan asesoris kanan kiri yang menampilkan kekhasan budaya NTT. Wow!

Busana Muslim Goes International!

Busana Muslim Goes International! detik.com

Anniesa Hasibuan akan menampilkan koleksinya di NYFW Senin malam ini waktu New York. Perancang berusia 32 tahun ini akan menampilkan 48 koleksi yang bertema D'Jakarta, yang terinspirasi dari kemajemukan budaya yang ada di ibu kota.

Belum ditampilin, koleksinya sudah dipuji habis-habisan oleh EOnya NYFW. Wah, jadi penasaran nih, kira-kira kaya apa ya koleksinya yang akan tampil?

Big is Beautiful

Big is Beautiful Bustle.com

Model identik dengan tubuh langsing sempurna. Apa selalu gitu? Hell, NO!  Terus gimana dong yang berbadan besar? Oh, mereka tetap bisa modis dan cantik kok.

Perancang Christian Siriano membuktikan bahwa rancangannya memang untuk semua perempuan, apapun warna kulitnya dan ukuran tubuhnya. Dengan ini, dia mendobrak standar umum di dunia fashion. Perlu juga ada plus size model yang lenggok-lenggok di catwalk Indonesia suatu hari nanti. Yah, semua perempuan cantik, seperti apapun bentuk tubuhnya dan warna kulitnya.

Nah, bagaimana dengan dunia fesyen Indonesia? bapak dan ibu desainer, mau pakai model berpenampilan khusus ?

New York Fashion Week Hijab Anniesa Hasibuan Reshma Qureishi asam asid Tenun NTT