Morrissey, Performa Prima Meski Diburu Waktu

Kirain pertunjukan bakal jalan terus, ternyata Morrissey pergi tanpa pamit. Pertunjukan konser Morrissey selesai, kalau kata anak sekarang.. "kentang".

Padahal sekitar ribuan penonton masih semangat menantikan penampilan pria yang akrab disapa Moz ini. Meski sudah dipanggil-panggil, Moz tidak bergeming. Tuntas sudah konser yang berjalan sekitar 90 menit itu.

Morrissey mengadakan konser semalam di kawasan GBK Senayan. Pria flamboyan ini tidak perlu waktu lama untuk memanaskan suasana pada dua lagu pertama, Suedehead dan Alma maters. Penggemar Moz dari jaman The Smiths tentu sudah tidak asing lagi untuk bernyanyi bersama. Pria berusia 57 tahun ini tampil enerjik, vokalnya masih bulat dan mantap, tidak kehilangan kontrol. Moz juga menggoda penonton saat membawakan 'national anthem'.. Let Me Kiss You, dengan membuka bajunya dan bertelanjang dada.

Penonton bagian depan paling kegirangan, kapan lagi melihat Opa Moz bertelanjang dada. Kemeja biru yang dipakai Moz pun dilempar ke arah penonton, salah satu yang beruntung mendapatkan cinderamata itu adalah Ran vokalis D'Masiv.

Tulis Rian di akun Instagramya,

Ternyata keringat morrissey wangi

Dalam setiap konsernya Moz selalu membawa pesan-pesan humanis maupun politis. Kali ini dengan gaya SerSan alias, serius tetapi santai, pria yang kini menetap di Amerika ini bertanya... "Apakah kalian mendukung Donald Trump ? " kemudian dia menjawab dan menyanyikan lagu "World Peace is None of Your Bussiness".

Moz yang dikenal sebagai seorang vegan ini pun menayangkan footage pembantaian hewan yang kemudian diproses menjadi bahan makanan, disusul lagu "Meat is Murder". Momen yang mencekam ini kirain bakal diangkat lagi dengan lagu-lagu populer Moz, namun tidak... Konser berakhir dengan Meat is Murder.

Mengutip lagu hits Moz, You Have Killed Me.. penampilan Moz malam ini bikin penonton gemas karena kena tanggung. Namun bagi die hard fans Morrissey, apa yang mereka sebut, pengajiaan jamaah Morrissey malam ini tetap memuaskan dan bikin happy. Semoga masih ada rejeki dan umur panjang, boleh nanti kita bertemu lagi Opa Moz..

Buat yang menunggu lagu ini semalam...

morrissey legenda konser jakarta thesmiths