Moment Liburan Bukan Untuk Ajang Kecelakaan

Seperti budaya, setiap libur panjang selalu saja ada kecelakaan yang memakan korban. Libur panjang Isra Mi'raj ini menjadi kesempatan untuk mendapatkan hiburan dengan sanak keluarga, namun kurangnya perawatan pada alat transporatsi dan kurang hati-hati me

Libur panjang selalu ingin dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk mendapatkan kesan menyenangkan. Namun apa yang terjadi di libur panjang Isra Mi'raj ini adalah berujung maut bagi sebagian orang.

Kecelakaan di wilayah Jawa Barat

Kecelakaan di wilayah Jawa Barat Foto : Okezone

Selama liburan dalam rangka peringatan Isra Mi'raj ini, di wilayah Jawa Barat. saja sudah terjadi 48 kecelakaan lalu lintas dan 23 korban meninggal dunia.

Kabid humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus mengatakan, kecelakaan selama libur panjang tersebut terjadi di sejumlah jalur wisata dan ruas tol di wilayah hukum Polda Jabar. "Kecelakaan itu didominasi kendaraan roda dua sebanyak 61 unit, mobil pribadi 26 unit, truk 11 unit dan kendaraan bus sebanyak 6 unit," kata Yusri, Selasa (25/4/2017).

Dari 48 kasus itu, terdapat 23 orang meninggal dunia, 20 orang luka berat dan 57 orang luka ringan dengan kerugian material senilai Rp 416.250.000.

Sebagai informasi, selama libur panjang kemarin terdapat tiga kecelakaan maut yang merenggut beberapa korban jiwa dan menjadi perhatian publik di wilayah Jawa Barat.

Ketiga kecelakaan besar tersebut yakni kecelakaan beruntun di kawasan Puncak, Bogor, kecelakaan minibus di ruas Tol Cipali dan kecelakaan bus di kawasan Ciwidey, Bandung

Source : okezone

Untuk menghindari adanya kecelakaan sudah seharusnya kita memahami kesadaran keselamatan berlalulintas. Periksa kendaraan sebelum beroperasi demi keselamatan bersama!

Kecelakaan Jawa Barat Libur Panjang