Menunggu Undangan Makan dari Presiden Jokowi

Beberapa hari terakhir ini, Presiden Joko Widodo mengundang para pemimpin Partai ke Istana untuk ngobrol dan makan bareng. Hayo.. siapa yang belum dapat undangannya ?

Diplomasi ala Presiden Jokowi, mulai dari naik kuda bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sampai makan pagi dengan Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.

Tidak banyak yang bisa digali dari pertemuan presiden dan para pemimpin partai, niatnya silaturahmi dan mungkin saja konsolidasi.

liputan6.com

Presiden Jokowi merangkul berbagai pihak, untuk duduk satu meja dengan dia membangun negara ini. Dalam pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat, Surya Paloh mereka membahas masalah kebhinekaan.

"Saya ingin kita semua saling menghargai, menghormati, saling kasihi, sayangi antar anak bangsa, sangat-sangat diperlukan sekarang maupun pada masa yang akan datang," ujar Jokowi.

Tambah mantan Gubernur DKI Jakarta ini, Ini sangat penting, pemerintah bertekad dengan seluruh kekuatan, untuk mencegah tumbuh kembangnya paham-paham radikalisme di negeri kita Indonesia.  Itu tiga hal pokok yang saya bicarakan dengan bung Surya Paloh," seperti dilansir Viva.co.id

Meski pernah "bertarung" di Pilpres 2014 lalu, namun Presiden Jokowi sudah beberapa kali bertemu Prabowo Subianto. Pertemuan mereka akrab dan hangat, tidak panas seperti rumor yang beredar.

Dalam pertemuan, Prabowo berkata, "Saya tidak akan menjegal bapak (Jokowi), karena bapak merah putih. Jadi, kritik itu bagus asal tidak destruktif dan tidak mengarah kepada kekerasan," ungkap Prabowo seperti dilansir BBC Indonesia.

Setelah berkuda bareng, Prabowo gantian mampir ke istana

Setelah berkuda bareng, Prabowo gantian mampir ke istana

Sementara itu, teman lama, Mantan presiden Megawati Soekarnoputri datang ke istana membawa oleh-oleh bakmi untuk makan bersama. Juru masak istana kemudian memasak mie tersebut menjadi olahan mi goreng seafood, makanan kesukaan Jokowi.

Presiden ditraktir makan

Presiden ditraktir makan tribunnews.com

Sejuk ya membaca berita seperti ini. Lantas, siapa lagi yang belum diundang ya?

joko widodo undangan makan safari politik megawati prabowo