Menkominfo : Pokemon Go Tidak berbahaya

PokemonGO memang adiktif belakangan ini membuat user terpaku berjam jam menatapi layar sambil jalan tanpa, tanpa hati hati dengan sekitarnya

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara telah menyatakan bahwa Pokemon Go tidak berbahaya. Dilansir dari KompasTekno, Rudiantara menjelaskan bahwa pihaknya tidak menganggap game buatan Niantic dan Nintendo itu sebagai game yang berbahaya. Hanya saja, dirinya menginginkan adanya pembatasan.

Maksud pembatasan ini bukanlah soal pemblokiran. Rudiantara hanya meminta Google, yang petanya digunakan sebagai bahan dasar permainan tersebut, supaya tidak memasukkan peta berisi objek-objek vital nasional, yaitu istana negara, kantor polisi, perusahaan listrik negara dan sejenisnya.

“Saya sudah ketemu dengan Google di Jakarta, kemarin. Ini kan permainan milik perusahaan yang jadi bagian mereka (Niantic) dan memakai data pemetaan dari Google Maps. Karena itu saya minta untuk tidak memakai peta objek vital nasional di dalamnya,” terangnya ditemui KompasTekno usai acara Penandatanganan Pembiayaan Bank Mandiri untuk Palapa Ring Paket Barat di Jakarta, Senin (25/7/2016).

Bapak menteri sudah memberi pernyataan bahwa Pokemon Go gak berbahaya, apalagi mengaitkan dengan Yahudi. Pak menteri mengingatkan harus berhati-hati saat memainkan permainan tersebut. Jangan sampai ada orang yang celaka karena mengemudi sambil berusaha menangkap monster.

http://tekno.kompas.com/read/2016/07/25/17075757/menkominfo.pokemon.go.tidak.berbahaya