Makanan Kaki Lima Masuk Istana

Presiden Joko Widodo mengundang sejumlah pedagang kaki lima untuk gelar dagangan dan menjamu tamu di Istana Bogor.

Kemarin pagi, halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor tampak lebih meriah. Sederet pedagang kaki lima yang bersiap menjajakan aneka makanan dan minuman. mereka memang diundang secara khusus untuk menyediakan konsumsi bagi para anggota Kabinet Kerja, jurnalis, serta staf Istana Kepresidenan.

Saat itu Presiden Joko Widodo sedang memimpin rapat kabinet paripurna perdana tahun 2017 di Istana Kepresidenan Bogor.

Bekas walikota Solo ini kepengen ada angkringan di Istana dan terpikir untuk mengundang para pedagang kaki lima disekitar Istana Bogor.

Nanik, seorang penjual sekoteng berkata, "Ini baru kali ini saya diundang. Senang sekali kita bisa dipanggil ke Istana. Jarang kita bisa ke Istana seperti ini. Semoga semakin banyak pedagang lainnya yang dipanggil langsung Pak Presiden," ujarnya seperti dilansir KSP.go.id

Presiden Jokowi juga tidak membedakan menu untuk pejabat, wartawan maupaun pegawai Istana Bogor. Semua mendapat makanan yang sama.

Perlu diketahui, bukan kali ini saja Presiden Joko Widodo mengundang para pedagang kaki lima untuk menyajikan konsumsi di Istana Kepresidenan Bogor. Saat mengundang sejumlah anak yatim piatu untuk berbuka puasa bersama pada Ramadhan sebelumnya, diketahui bahwa konsumsi buka puasa yang disajikan saat itu juga disiapkan oleh sejumlah pedagang kaki lima.

Joko Widodo Jokowi kaki lima istana bogor