Kurang Piknik? Hayuk Mari Kemping Mewah di Jawa Barat!

Bagi warga Jabodetabek, tidak perlu jauh-jauh untuk bisa merasakan indah dan sejuknya alam pegunungan. Ogah repot? kita kemping mewah aja! Semua sudah disediakan.

Istilah yang populer adalah Glamping,  ‘glamorous camping’. Kurang lebih, glamping ini adalah camping cara mewah. Tidak perlu khawatir, pengelola wisata sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk kamu! Tenda yang mewah, nyaman, tempat tidur busa atau bahkan spring bed, toilet, konsumsi dan snack, pokoknya bener bawa badan saja. 

Glamping ini cocok untuk komunitas, pasangan, maupun keluarga. Kalau yang jomblo? bisa kali ya, buat merenung. Hayuk, kemana kita ?

Grafika Wisata Cikole

Grafika Wisata Cikole

Grafika Wisata Cikole terletak di kaki gunung Lembang, pada ketinggian 1400 mdpl, di area berbukit-bukit seluas 9 ha. Hawanya yang sejuk cenderung dingin dan hutan-hutan pinus yang mengelilingi Grafika Wisata Cikole menjadikan tempat ini sangat asyik untuk camping. 

Lokasi camping-nya terletak di hamparan rumput di antara hutan pinus. Anda tidak perlu takut tendanya akan terbang karena tenda-tenda ini dipasang pada alas papan yang sudah dicor semen sehingga tenda terikat kuat. Camping di Grafika Wisata Cikole ini tidak terlalu “glamour”. Fasilitas tendanya hanyalah sleeping bag, kayu bakar, jagung mentah untuk dibakar di api unggun, dan fasilitas listrik. Fasilitas lain yang tersedia di Grafika Wisata Cikole ini adalah fasilitas outbond, restaurant, dan pondok wisata yang mengingatkan kita pada rumah Hobbit. Grafika Wisata Cikole berlokasi di Jln Raya Tangkuban Perahu Km 8, Desa Cikole, Kecamatan Lembang. (klikhotel)

Dusun Bambu

Dusun Bambu

Lokasi glamping di Bandung yang berikutnya adalah di Dusun Bambu. Nah, camping di Dusun Bambu ini benar-benar glamour! Area camping di Dusun Bambu dinamakan Eagle Camp Ground (atau dikenal juga dengan nama Sayang Heulang). Setiap tendanya dilengkapi dengan kamar mandi pribadi lengkap dengan fasilitas air panas, sleeping bag, dan perapian untuk barbeque. Tendanya cukup luas dan dilengkapi dengan area living room! Keren! 

Area camping di Dusun Bambu ini juga terjaga privasinya karena perbukitan yang menjadi camping ground dikhususkan hanya bagi mereka yang menginap. Di malam hari, Anda bisa barbeque-an sambil menikmati hangatnya api unggun di tengah dinginnya hawa Lembang. Dan paginya, Anda bisa menikmati Dusun Bambu yang masih sepi. Serasa milik pribadi deh pokoknya. Anda juga akan mendapatkan fasilitas breakfast di Burangrang Restaurant. Eh, tersedia free wifi juga, lho! Dusun Bambu berlokasi di Jl. Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang, Cisarua, Bandung Barat. (klikhotel)

kurangpiknik piknik maribaya cikole glamping jawabarat ciwidey wisata instagram