Kuliner Gudeg Paling Maknyos di Jogja

Mengenang kepergian Yu Djum, mari kita telurusi jalan manis dan gurih gudeg khas Jogja.

Bagi warga jogja maupun pelancong, gudeng Yu Djum pasti akrab ditelinga dan lidah. Gerai gudeg legendaris ini punya empat cabang, dan salah satunya di pusat Malioboro.

Namun pada senin kemarin, Yu Djum meninggal karena sakit di Rumah Sakit Bethesda, Jogja.

Gurih, legit... Yu Djum!

Gurih, legit... Yu Djum!

Namun jangan khawatir, usaha dan resep nya diteruskan oleh keturunannya. Gerainya akan selalu terbuka untuk melayani kerinduan kita akan gudeg maknyos.

Selain itu, ada juga gudeg-gudeg maknyos lain yang bisa kita coba.

Gudeg Kentungan

Gudeg Kentungan

Lokasinya di Jl. Kaliurang KM.5. Dikenal karena panganan gudeg yang lezat dan harga bersahabat. Mahasiswa maupun pegawai kampus Universitas Gajah Mada senang makan disini.

Gudeg Sagan

Gudeg Sagan

Lokasinya strategis, didaerah Jl. Prof Herman Yohanes, berdekatan dengan kampus dan rumah sakit. Tongkrongannya juga dibuat lebih modern. Jenis gudeg basah, campuran nangka muda dan singkong. Soal harga, bisa berhemat atau tambahkan ayam potong kalau habis gajian atau dapat kiriman bulanan.

Gudeg Pawon

Gudeg Pawon

Jangan khawatir kalau lapar malam di Jogja. Ada beberapa gerai gudeg yang khusus buka malam hari, seperti Gudeg Pawon ini. Buka jam 10 malam, harap antri dari jam 9 ya. Soalnya kalau lagi ramai, gudeg basah yang gurih ini bisa langsung habis!

Gudeg Bu Sastro

Gudeg Bu Sastro

Mau makan enak harga murah dan dapat daging ? Ya minimal dapat ceker lah? Boleh, hayuk mampir ke Gudeg Bu Sastro dikawasan Malioboro, depan tukang jam Gunung Mas. Buka dari jam 10 malam, bener-bener penyelamat dikala lapar tengah malam dan tanggung bulan.

Gudeg Manggar

Gudeg Manggar

Bawa oleh-oleh Gudeg dari kota asalnya kini semakin mudah. Silahkan mampir ke Gudeng Manggar yang berlokasi di Jl. Srandhakan KM.8 Bantul ini. Ibu Jumilah, si empunya, menyediakan kendhil (gudeg dalam periuk tanah liat) yang bisa dibawa ke mana-mana.

Nah, selain gerai-gerai yang disebut barusan, jangan ragu untuk mengeksplor warung gudeg yang bertebaran di kota Jogja. Mulai dari Jl. Prawirotaman, pasar Beringharjo, pelosok gang, kadang ada harta tersembunyi yaitu gudeg lezat yang bikin perut dan hati senang!

gudeg yu djum jogja aadc2 beringharjo gudegpawon kuliner