Kolaborasi "Sableng" Indonesia-Amerika

Rumah produsi asal Amerika Serikat, Fox International Production akan menggarap film terbaru Wiro Sableng 212.

Fox digandeng rumah produksi Lifelike Pictures milik Sheila Timothy untuk menggarap film legendaris yang diangkat dari buku laris karangan Bastian Tito ini.

Judul internasionalnya adalah 212 Warrior. Film ini akan dikerjakan oleh sutradara muda Angga Dimas, dengan bantuan koreografer Yayan Ruhiyan yang sudah berpengalaman untuk film action.

wartakota

Pemain utamanya, tidak lain adalah anak dari sang pengarang buku yang juga aktor, Vino G. Bastian sebagai Wiro Sableng, istrinya Marsha Timothy, daan bahkan penyanyi Sherina Munaf.

Ketertarikan produser Holywood untuk menggarap film ini karena ceritanya unik dan sangat kuat unsur budaya lokalnya.

"Saya pikir studio Hollywood akan sombong karena merasa lebih tinggi dari kita. Tapi Tomas (produser dari Fox) berbeda. Dia sangat menghargai kekayaan lokal kita dan kenapa dia tertarik justru karena kita mengedepankan elemen kultural. Saat saya bilang ini akan menggunakan martial arts dari Indonesia yakni Silat, dia senang," ungkap Sheila seperti dilansir Kapanlagi.com

kumparan.com

Sokongan yang diberikan pihak luar bukan hanya melulu soal anggaran yang tentu tak sedikit, tapi juga masalah teknis yang perlu dikembangkan dari perfilman Tanah Air.

"Support Fox luar biasa tidak hanya dari segi finansial tapi transfer teknologi dan jaringan. Walau pun masih tahap pre production, kita terus dapat input dari mereka para expert yang membuat kita semakin yakin mengerjakan project ini," imbuh kakak dari aktris Marsha Timothy tersebut.

Tomas pun berharap lewat kerjasama pertama ini akan semakin terbuka lebar kesempatan untuk ramaikan perfilman Indonesia.

"Dengan proyek ini membuat kami bisa mengeksplor kreativitas film Indonesia. Saya yakin ini akan menjadi kerjasama yang berkelanjutan bukan hanya sekuel tapi juga banyak cerita lain yang akan kita ekplor mungkin dari aspek budaya dan kultur," harapnya.

Bagi yang belum tahu, Wiro Sableng merupakan karakter fiktif rekaan mendiang Bastian Tito. Sosok yang ikonik dengan kapak naga geni 212 tersebut hadir dalam buku seri sebanyak 185 judul serta beredar selama rentang waktu 39 tahun dari 1967 sampai 2006.

21warrior wiro sableng film fox indonesia vino bastian