Ketika Musik Nasional Dirayakan

Tepat hari ini 9 Maret 2017 Indonesia merayakan Hari Musik Nasional sesuai Keputusan Presiden Nomor 10 Tahun 2013.

Industri musik Indonesia semakin membaik seiring berjalannya waktu. Buat kamu yang biasanya lebih sering dengerin lagu barat atau kpop, coba deh mulai mix dengan lagu Indonesia di playlist kamu. Karena saat ini kualitas musik Indonesia sudah semakin top dan juga sebagai bentuk apresiasi karya dari musisi Indonesia.

Jokowi rayakan Hari Musik Nasional

Jokowi rayakan Hari Musik Nasional Foto : Kumparan

Presiden Joko Widodo menghadiri perayaan Hari Musik Nasional 2017. Acara ini dihadiri oleh para penyanyi-penyanyi ternama Indonesia.

Pantauan kumparan di lokasi, Kamis (9/3), terlihat Raisa, Harvey Malaihollo, Vina Panduwinata, Dwiki Dharmawan, serta beberapa artis lainnya. Tampak hadir pula Ketua Umum PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia) Tantowi Yahya dan Kepala Bekraf Triawan Munaf.

"Hari Musik Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret, kemudian pada saat yang bersamaan Presiden akan membuka secara resmi Musyawarah Nasional ke-7 Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (Pappri) yang akan dimulai hari ini dan besok," kata Tantowi Yahya, Kamis (9/3).

"Jadi berkumpul ini insyaAllah ada 250 seniman musik baik yang junior, maupun senior yang datang dari bisa disebut seluruh Indonesia, untuk bersama-sama dengan presiden merayakan Hari Musik Nasional di istana," lanjut dia.

Tantowi juga mengatakan pertemuan dengan Jokowi ini akan digunakan sebagai forum untuk berdialog. Tantowi berharap dalam Hari Musik Nasional 2017 ini musik Indonesia lebih dihargai.

"Ya betul sekarang sudah ada Hari Musik Nasional yang di Keppreskan pada zaman Pak SBY dan kita harapkan mulai pemerintahan Pak Jokowi ini setiap kali memperingati Hari Musik Nasional tanggal 9 Maret itu sederhana saja, lembaga-lembaga penyiaran itu radio dan televisi itu hanya menyiarkan lagu Indonesia dan lagu daerah," ucapnya.

Mengapa ada perayaan Hari Musik Nasional ?

Mengapa ada perayaan Hari Musik Nasional ? Foto : nyoonze

Hari Musik Nasional jatuh pada tanggal 9 Maret, rupanya perayaan Hari Musik ini tak hanya berlaku nasional saja ada juga Hari Musik Internasional yang jatuh pada tanggal 21 Juni. Sebenarnya mengapa Hari Musik harus ada? Alasannya cukup sederhana, untuk mengapresiasi para musisi beserta karya mereka.

Hari Musik Nasional National Music Day Indonesia 9 Maret