Ketika Menantu Jadi Penasehat Mertua

Biasanya, mertua yang akan memberikan nasehat kepada anak dan menantu. Namun kali ini beda dan hanya terjadi di Amerika Serikat.

Bukan urusan keluarga, melainkan urusan yang lebih penting, menyangkut negara. Ya, Presiden Donald Trump menunjuk menantunya, Jared Kushner sebagai salah satu penasehat senior Gedung Putih.

"Jared adalah aset yang sangat penting dan penasihat terpercaya selama kampanye dan masa transisi. Saya sangat bangga ia akan menempati posisi penting dalam pemerintahan saya,” demikian pernyataan Trump, seperti dilansir The Washington Post.

Jared adalah suami dari putri kesayangan Donald, Ivanka Trump. Bersama Ivanka mereka telah memiliki dua anak.

Lantas "nasehat" tentang atau seperti apa yang akan diberikan sang menantu ? Dia akan berperan dalam kebijakan dalam dan luar negeri seperti operasional pemerintahan, perjanjian kerja sama ekonomi hingga masalah perdamaian Timur Tengah. Ironisnya, keluarga Kushner dikenal sebagai pendonor untuk permukiman ilegal Israel di Tepi Barat.

Selain itu, penunjukan ini dianggap kental dengan nuansa nepotisme. Berdasarkan UU 1967 tentang anti-nepotisme yang dikeluarkan Presiden John F. Kennedy, pemerintah dilarang menunjuk anggota keluarga untuk memimpin lembaga pemerintah. Menantu masuk dalam daftar ini. Pengacara Trump membantah telah melanggar aturan itu.

Terserah bapak Presiden saja deh.. ABS.. Asal Bapak Senang !

Jared Kushner Ivanka Trump Donald Trump USA Amerika Serikat