Kenapa Sate Taichan Hitz Banget ?

Demam taichan bikin kamu berburu ke restoran Taichan yang paling hitz sampe bikin pengen buka usaha karena proses pembuatannya mudah dan sederhana.

Sate taichan mulai ramai diperbincangkan dan diburu sejak tahun 2016 ini berbeda dengan sate biasanya. Warnanya putih dari daging ayam dan bumbunya hanya sambal, bukan bumbu kacang atau sambal kecap. 

Apa yang bikin hitz ?

Apa yang bikin hitz ? Foto : Diaryhijaber

Adalah Amir yang merupakan pelopor sate taichan di daerah Senayan, Jakarta Pusat, ia menjelaskan awal mula sate taichan ini dibuat dan diberi nama 'Taichan'.

"Pertamanya ada pasangan yang laki-laki orang Jepang yang perempuan orang kita (Indonesia), masih ingat saya nama perempuannya, Inet. Laki-lakinya itu mau bikin sate sendiri. Dia kasih garam ke dagingnya sama jeruk (nipis) dan sambal. Terus saya tanya 'Ini sate apa namanya?' kata orangnya 'taichan!'," cerita Amir pada KompasTravel, Rabu (4/1/2017). 

Pak Amir terinspirasi, lalu bersama dua temannya Bang Ocit dan Bang Heri mereka langsung bersama-sama menjual hidangan ini dengan jarak warung tak jauh bersebelahan. Ketiga warung ini ternyata selalu ramai pengunjung. Bahkan saat warung baru saja dibuka, tiba-tiba langsung dipenuhi banyak orang.

Pak Amir pelopor sate taichan

Pak Amir pelopor sate taichan Foto : Kompas

Bermula dari beliau kini sudah banyak sekali kedai sate taichan yang bisa kita temui dengan mudah.

Buat kamu yang belum merasakan makanan hitz ini, ayo jangan sampe kudet!

Sate Taichan Taichan Hitz