Kemana Arthur Irawan Merumput di 2017 ?

Dapat tawaran untuk kembali bermain di Eropa, namun besar harapan untuk membela merah putih.

Pesepakbola muda Arthur Irawan sudah beberapa bulan berada di Indonesia, berlatih bersama Persija Jakarta. Arthur juga sempat membela timnas Indonesia pada tahun 2012 silam.  Kenangan mengenakan seragam timnas, garuda didada, sangat berbekas dalam ingatannya.

foto : Istimewa

"Asal membela negara, ada rasa luar biasa, membawa lambang garuda." ucap Arthur ditemui beberapa waktu lalu.

Arthur sadar akan keterbatasannya. Jika dia memilih untuk merumput di Eropa, maka kecil kemungkinan untuk membela timnas. Umumnya latihan timnas sampai berbulan-bulan, sementara komitmen pada klub tidak bisa ditinggalkan.

Saat ini, pria yang masih dikontrak  klub asal Belgia Waasland Beverend ini tengah melihat peluang baru di tahun 2017. Akunya, ada beberapa klub Eropa yang mengajukan tawaran. "Pengennya sih tetap di Eropa. Tetapi mau lihat dulu mana yang terbaik untuk saya," sebut pria kelahiran 3 Maret 1993 ini.

Arthur bukan tidak tertarik main di Indonesia, namun karir yang sudah dia bangun di Eropa masih besar peluangnya. Sementara di Indonesia sendiri, Persija Jakarta maupun Jakmania berharap besar pada Arthur untuk tinggal. Tawaran dari Persija sudah dia terima, namun masih dijadikan opsi.

"Saya masih muda, masih banyak yang bisa diperbaiki, dan mungkin terbaik main di Eropa." kata pria kelahiran Surabaya ini.

Fokus Arthur adalah membangun karirnya dengan disiplin dan berserah kepada Tuhan. Karirnya selama delapan tahun terakhir ini tidak lepas dari campur tangan Tuhan.

"Saya sudah terima kasih sama Dia. Saya belum puas dengan apa yang saya lakukan untuk lebih lagi, in His time. Bekerja keras, ilmu meningkat pada fisik. Saya serahkan kepada Tuhan. " tandasnya.

arthur irawan pemain sepakbola belgia jakmania persija