Keakraban Presiden Joko Widodo dan Timnas Indonesia

Pulang dari Thailand, dengan kepala terangkat Timnas Indonesia diundang Presiden Joko Widodo untuk jamuan makan siang di istana negara.

Dengan mengenakan jaket hijau, anggota Timnas lengkap ditemani sang pelatih Alfred Riedl menyambangi istana dan bertemu presiden.

Dalam suasana formal yang hangat, presiden Joko Widodo menemui "kesayangannya" dengan senyuman.

“Saya ingin menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pemain, pelatih, PSSI, dan timnas Garuda. Walaupun kita tidak berhasil membawa Piala AFF 2016, tapi semangat juang dan kerja keras mati-matian yang ditunjukkan seluruh pemain membuat kita semua merasa bangga. Seluruh rakyat yang menyaksikan pada malam hari itu betul-betul memberikan dukungan yang luar biasa,” ujar Jokowi, seperti dilansir Kini.co.id

Duduk dimeja makan bundar, Presiden Joko Widodo lebih dari sekedar mengapreasiasi namun menjanjikan bonus segera cair hari itu juga.

Silahkan di-cek rekening sore ini...

Silahkan di-cek rekening sore ini...

Lebih dari itu, dukungan tulus dari pemimpin negara dan masyarakat Indonesia disampaikan. “Saya berharap Saudara-saudara semuanya tidak patah arang. Saya kira kita bisa mengambil hikmah, mengambil pelajaran dari kekalahan ini, dan mempersiapkan untuk kompetisi yang akan datang,” tambahnya.

Foto dok Charlie Lopulua

Makan siang terasa begitu hangat, ada banyak tawa dimana-mana. Presiden Jokowi menyambut Timnas dengan ramah, tidak ada jarak melainkan sama-sama rasa hormat. Cuaca hujan malah membuat pemain Timnas bertingkah konyol karena ternyata, mereka takut hujan.

Kalau hujan bonus, tidak takut dong ? Selamat !

Kebut bang... hujan nih!

Kebut bang... hujan nih! Foto dok Alex Suban

Joko Widodo Indonesia Timnas Indonesia Sepakbola Piala AFF Kebanggaan