Kabar Sejuk : Mbah Gotho, Ojek Difabel sampai Baju Blue Ivy

Jenuh dengan berita-berita seputar kriminal dan kasus korupsi? Yuk tengok berita-berita baik ini.

Mbah Gotho, manusia tertua berusia 146 tahun

Kalo denger orang muda sekarang rentan sakit, saat ada denger orang usianya sampe 90 tahun atau 100 tahun, pasti penasaran apa ya rahasia panjang umurnya. Mbah Gotho yang tinggal di Sragen, Jawa Tengah, termasuk manusia"langka"karena usianya sudah..146 tahun! Si mbah ini sudah empat kali menikah dan istrinya semua sudah meninggal. Sehari-hari kakek ini dirawat cucunya yang berusia 50 tahun. Hebatnya, sampai seusia seabad lebih, makanan ga ada yang dipantang lho!

Karena usianya yang sudah sangat sepuh, tentunya kemampuan fisiknya juga berkurang. Segala aktivitasnya harus diawasi.

Ini nih mbah Gotho

Ini nih mbah Gotho liputan6.com

Resep panjang umurnya apa sih mbah? Simpel. Kesabaran. Nah, makanya guys, sabarlah dalam menghadapi semua masalah.

Layanan Ojek untuk Difabel

Layanan Ojek untuk Difabel bbc.com

Layanan ojek online? Itu sudah biasa. Tapi layanan ojek untuk penyandang disabilitas itu luar biasa. Ya, sebuah layanan ojek khusus kaum difabel dibuka di Yogyakarta. Triyono, sang pendiri yang sudah menderita polio sejak kecil, mendirikan layanan ini karena bisa merasaka susahnya berjalan. Terlebih, transportasi umum memang tidak ramah terhadap kaum difabel.

Triyono sudah menjalankan roda usahanya yang bernama Difa City Tour and Transport sejak Desember tahun lalu. Pengemudinya juga para penyandang difabilitas, yang bisa memahami kesulitan yang biasa dihadapi orang-orang yang harus pake tongkat atau kursi roda. Wah TOP deh!

Tanamkan karakter anti korupsi sejak dini

Tanamkan karakter anti korupsi sejak dini liputan6.com

Hampir tidak ada hari tanpa kasus korupsi. Iya kan? Ironisnya, korupsi saat ini sudah menjadi hal yang lumrah saja dilakukan. Nah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengadakan acara Festival Anak Jujur yang berlangsung tanggal 31 Agustus dan 1 September di Econvention, Ancol. Tujuannya agar anak-anak bisa memiliki karakter jujur dan anti korupsi, dan tentu itu harus ditanamkan sejak dini.

Acaranya macem-macem, dari nyanyi, maen-maen, sampe bacain cerita. Ada 3.600 anak dari 50 TK dan 50 SD yang ikut dalam acara ini.

Kira-kira anak-anak diajarin caranya menyidik gak? Hehe

Jumlah peserta audisi Beasiswa PB Djarum terbanyak

Jumlah peserta audisi Beasiswa PB Djarum terbanyak bola.com

Indonesia tidak pernah kekurangan bakat-bakat hebat di badminton. Terbukti, jumlah peserta audisi PB Djarum tahun ini mencetak rekor lho! Dari audisi di delapan kota, sudah ada 3.664 anak yang terpilih!

Namun, perjalanan masih panjang. Dari sebanyak itu, nantinya akan ada 124 orang yang terpilih meraih super tiket. Baru deh ke final yang akan dilangsungkan tanggal 2-4 September. Masalah berapa yang layak dapet beasiswa, tergantung bagaimana mereka menunjukkan bakatnya.

Semoga saja bisa muncul juara-juara baru ya dari sini.

Kejujuran membawa berkah

Kejujuran membawa berkah wowkeren.com

Jaman sekarang terkesan sulit ya mencari orang yang benar-benar jujur. Tapi, seorang gelandangan asal Thailand ini benar-benar membuktikannya. Menemukan dompet jatuh,ia tidak tergoda mengambilnya walau sedang kesulitan. Saat mengembalikan ke pemiliknya, sang pemilik malah ga ngeh dompetnya jatuh.

Yang ada? Si pemilik menawarkan pekerjaan di pabriknya dengan gaji 11000 bath (Rp 4 juta sebulan). Great!

Desainer busana muslim Indonesia di New York Fashion Week

Desainer busana muslim Indonesia di New York Fashion Week detik.com

Semakin banyak desainer busana muslim Indonesia menampilkan karyanya di fashion show internasional. Salah satunya adalah Anniesa Hasibuan ini. Ia akan tampil di New York Fashion Week pada 12 September mendatang. Hebatnya, wanita cantik ini akan menjadi desainer hijab satu-satunya dan pertama yang menembus ajang bergengsi ini. Selamat ya mbak!

coveasia

Ini adalah koleksi Anniesa yang ditampilkan di Kaftan Festival di London.

Desainer Indonesia yang merancang baju anak Beyonce

Desainer Indonesia yang merancang baju anak Beyonce detik.com

Nama Winnie Aoki bisa jadi kurang terdengar di kancah fashion Indonesia. Namun, karyanya gak main-main. Winnie yang asal Surabaya ini menjadi berita saat rancangannya digunakan oleh Blue Ivy, anak perempuan penyanyi kenamaan dunia Beyonce saat acara MTV Video Music Awards 28 Agustus lalu. Winnie mendirikan label Mischka Aoki

Selain itu, sejumlah nama tenar seperti Victoria Beckham dan Sarah Jessica Parker, dan dari dalam negeri seperti Dian Sastro juga mengenakan rancangan Winnie. Ssst..harganya ga tanggung-tanggung. Dari puluhan juta hingga ratusan juta. WOWWW!!

eonline.com

Gemesin banget kan si mungil Blue Ivy dengan gaun rancangan Winnie? Pengen beliin gak buat anak? Siapin duitnya dulu yakkkk

KPK korupsi PB Djarum Beyonce MTV VMA New York mbah Gotho ojek difabel