Kabar Baik dari Pilkada DKI

Bukan karena pilkada di daerah lain tidak kalah penting, namun kabar dari ibukota selalu menarik

Pilkada DKI Jakarta kemungkinan besar digelar dua putaran. Dua pasangan calon gubernur dan wakil,  Ahok-Djarot dan Anies-Sandi bersaing tipis dalam perhitungan cepat, anara 42 % dan 39 %. Sementara pasangan AHY-Sylvi jauh tertinggal dengan 17 %.

Meski jauh tertinggal, AHY tidak "Baper". Dalam konferensi pers, AHY mengakui kekalahannya secara kesatriya."Secara kesatria dan lapang dada, saya menerima kekalahan saya dalam Pilkada DKI Jakarta. Sekali lagi, secara kesatria dan lapang dada saya menerima kekalahan saya,” kata Agus kemarin.

vivanews.com

Kalah di ibukota, beredar meme-meme bahwa Agus akan mengincar daerah lain. Tersebutlah provinsi Jawa Timur. Mungkinkah ? kebetulan ayahandanya berasal dari Pasuruan, jadi mungkin saja

Hasil perhitungan asli Pilkada DKI oleh Komisi Pemilihan Umum sendiri baru akan diumumkan akhir bulan ini. Namun hampir dipastikan bahwa akan ada putaran kedua. Jika memang sampai begitu, begini mekanismenya.

Apakah akan ada tanggal merah lagi karena ibukota ? Doanya lebih dari itu.. semoga dua paslon yang tersisa bisa bebas dari drama, provokasi dan isu SARA yang memuakkan.

JPNN

kabar baik pilkada dki dua putaran ahy ahok-djarot anies-sandi