Jual-Beli Online Terus Menggeliat!

Transaksi jual beli online umumnya dilakukan via smart phone!

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyebutkan, ebanyak 82,2 juta orang menggunakan Internet untuk belanja secara online, 45,3 juta orang terjun ke bisnis personal, dan 15 juta orang menggunakan Internet untuk keperluan lainnya. 

Dalam berbelanja online, sebanyak 130,8 juta orang mengetahui Internet sebagai tempat jual-beli barang dan jasa. Bahkan, sebanyak 84,2 juta orang pernah bertransaksi secara online. 

Boleh tunai, kredit atau cicilan 12 x.

Boleh tunai, kredit atau cicilan 12 x.

Jadi tidak heran menjamurnya situs jual beli, baik buatan dalam negeri maupun asing. Laman sosial kamu seperti Instagram, Facebook, jadi ajang jualan karena murah meriah dan langsung penjual-konsumen. Sementara perusahaan e-commerce "gentayangan" disetiap lini masa untuk jualan. 

Hayo, siapa yang mulai terganggu dengan pop up iklan Bukalapak, Tokopedia, JD.id,Traveloka, Tiket.com, elevania dan sebagainya di ponsel pintar atau PC kamu? mereka benar-benar keluar uang untuk iklan dan jualan!

Lantas jenis produk atau jasa apakah yang paling banyak dibeli online ? APJII menambahkan,sebanyak 34,1 juta orang menggunakan Internet untuk membeli tiket. Selain itu, sebanyak 29,4 juta orang berbelanja kebutuhan rumah tangga. Terakhir, hanya 4,7 juta orang yang berbelanja pakaian. 

Dimana saja, kapan saja!

Dimana saja, kapan saja!

Secara umum, ada sekitar 132,7 juta penduduk Indonesia yang menggunakan Internet, sebanyak 92,8 juta orang lebih memilih jenis layanan Internet melalui telepon pintarnya atau Internet mobile. 

Sementara itu, hanya 17,7 juta orang yang memilih menggunakan Internet rumah dan 14,9 juta orang menggunakan fasilitas Internet di kantor. “Sisanya mereka menggunakan jenis layanan yang disediakan di kampus, warung Internet (warnet), dan Internet cafe. 

Bayangkan putaran uang dari dunia maya... betapa luas kesempatan untuk berbisnis dan menambah penghasilan. Metode konvesional perlahan bergeser ke arah internet. Jangan cuma jadi pembeli atau penikmat, jadilah penggagas!

jualbeli online transaksi dagang tokopedia traveloka