Jelang Album Kedua, Puti Chitara Rilis Single Terbaru 'Stratosphere'

Setelah merilis single perdana dan video musik Snow in Summer pada bulan April 2015 yang lalu, pada hari ini (30/5) penyanyi sekaligus pianis asal Jakarta, Puti Chitara secara resmi telah merilis single keduanya yang berjudul Stratosphere secara digital.

Setelah merilis single perdana dan video musik Snow in Summer pada bulan April 2015 yang lalu, pada hari ini (30/5) penyanyi sekaligus pianis asal Jakarta, Puti Chitara secara resmi telah merilis single keduanya yang berjudul Stratosphere secara digital. Saat ini single terbaru Puti Chitara yang berjudul Stratosphere sudah dapat dinikmati melalui Spotify, Deezer dan juga Youtube untuk official audionya.

Lagu Stratosphere ini diciptakan Puti Chitara pada tahun 2014, dan mendapat insprirasi dari salah satu film anime favoritnya yang berjudul ‘Millenium Actress’ karya Satoshi Kon yang dirilis pada tahun 2001, dimana dalam film tersebut salah satu pemeran utamanya meninggalkan bumi yang di analogikan sebagai masa lalu dan menembus lapisan stratosfir untuk menuju ke masa depan dalam kehidupannya yang baru.

“Mendapat inspirasi dari film tersebut, aku membuat lagu ini yang menceritakan tentang seseorang yang mencoba untuk melupakan masa lalunya, bisa tentang cinta ataupun apapun itu untuk menuju ke hari esok yang tentunya lebih baik lagi,” jelas Puti Chitara mengenai makna dari single keduanya ini.

Puti menambahkan “di lagu Stratosphere ini aku juga membuat aransemen musik yang berbeda dibanding aransemen musik di album perdanaku ‘Sarsaparilla Dream’, karena aransemen musik di lagu ini jauh lebih terlihat gloomy dibanding aransemen musik di album ‘Sarsaparilla Dream’.”

Lagu Stratosphere ini ditulis dan diarensemen oleh Puti Chitara sendiri, dengan bantuan co-producer Barlian Yoga yang juga mengerjakan proses mixing dan mastering. Ada beberapa musisi yang juga turut membantu dalam penggarapan lagu ini, yaitu Bona Ambarita pada bass dan Billy Aryo pada Cello. Untuk proses rekamannya sendiri dilakukan di Studio Marco dan Als Studio, Jakarta.