I Need A Break! Perlunya Jeda Dalam Hidup

Di tengah kesibukan yang tinggi, ada perlunya kamu ambil jeda untuk menyegarkan fisik dan pikiran.

Dunia hiburan internasional dikejutkan dengan keputusan penyanyi Selena Gomez. Mantan kekasih Justin Bieber ini mengumumkan akan membatalkan sisa tour Revivalnya akibat serangan panik dan depresi yang disebabkan oleh penyakit lupus yang dideritanya. 

Ini bukan break pertama kalinya Selena. Tahun 2013 lalu, pelantun Who Says ini sempet istirahat untuk fokus pada penyakitnya, bahkan menjalani kemoterapi untuk mengatasi efek samping lupus.

Tur Revival ini rencananya berakhir Desember, tapi karena masalah kesehatan ini, terpaksa deh turnya harus selesai lebih awal. Semoga saja Selena cepet pulih ya guys!

Ada kalanya, kita merasa jenuh dan lelah dengan segala rutinitas. Tiap hari berhadapan dengan macet, belum lagi tugas kantor yang numpuk. Ditegur bos, masalah ama rekan kerja, belum lagi urusan di rumah dengan anggota keluarga atau pasangan. Kayaknya sehari 24 jam tuh tidak cukup untuk menangani semuanya.

Bagi full-time mom, mengurus segala keperluan rumah tangga bisa menjadi menyenangkan, namun juga melelahkan. Mengurus segala kebutuhan anak-anak, suami, belum lagi urusan rumah tangga lainnya. Pokoknya tidak ada habis-habis deh.

Break, jeda,me time, or apapun namanya itu penting banget. Buat apa? Buat refresh our mind. Jenuh kan uplek dengan urusan itu-itu lagi? Perlu juga dong istirahat biar tidak stres berkepanjangan. Tentunya biar kamu lebih produktif dan bersemangat lagi saat back to work.

lauraleeschmidt.com

Nah, bagi yang sudah jadi ibu rumah tangga gimana? Ntar gw mau jalan-jalan sebentar, dikomplen suami ama anak-anak dong! Eh, jangan salah. Jadi ibu rumah tangga itu berat karena kan ga ada cutinya kaya kantoran dong. Dengan adanya beberapa jam waktu buat diri sendiri, maka dia akan merasa lebih segar dan bersemangat menghadapi rutinitas itu lagi. 

Kalo gak punya me time?Hati-hati. Nanti bisa jadi depresi dan bisa meledak seperti bom waktu. Yang kena dampaknya siapa? Suami dan anak-anak juga kan?

whosay.com

Terus kira-kira apa aja yang bisa dilakukan saat me time?

Banyak, bisa..

Ke salon

Ke salon wisegeek.com

Perlu juga lho memanjakan diri sendiri, mempercantik diri. Coba deh ambil cuti (bagi yang kerja) lalu ke salon. Mau rambut diblow, or meni pedi, refleksi terserah deh. Maka kamu akan merasa lebih segar, pede dan cantik.

Ikut kegiatan sosial

Ikut kegiatan sosial huffingtonpost.com

Ingin ambil jeda tapi tetap memberi kontribusi positif? Yuk, ikut kegiatan sosial. Cari aja info mengenai berbagai kegiatan kerelawanan. Bisa seperti mengajar anak-anak jalanan, ke yayasan menampung anak-anak dfabel, atau lainnya. Kamu bisa melihat sisi kehidupan yang lain untuk lebih mensyukuri hidup.

Tidur

Tidur helpguide.org

Aktivitas paling enak tanpa keluar biaya banyak ini hehe. Sering kali karena kesibukan yang begitu tinggi, kita mengorbankan waktu tidur kita. Akibatnya, kita jadi gampang sakit. Malah membuat kita gak produktif kan?

Nah, ambil waktu sebentar untuk tidur. Cukup tidur bisa membuat kamu lebih segar dan merasa happy. 

Pergi Liburan

Pergi Liburan manfaat.co.id

Gak perlu nunggu musim liburan. Justru saat bukan peak season itulah kesempatanmu untuk menikmati liburan. Ga perlu berurusan dengan antrian tiket dan hotel kan.

Bagi yang masih sendirian, coba aja manfaatin voucher liburan murah sekitar dua atau tiga hari. Mau ke dalam negeri atau wilayah Asia Tenggara, semua bisa milih. 

Menambah pengetahuan baru

Ingin menambah pengetahuan baru tapi selalu gak punya waktu? Nah, kenapa ga coba ikut aktivitas pengembangan diri? Bisa nambah networking juga kan. Misal, ingin meningkatkan kemampuan berbicara di depan umum dalam bahasa Inggris. Coba aja cari kelas Toastmaster. Dateng saja sebagai tamu, lalu kamu bisa take part in a discussion. 

123rf.com

Atau bagi yang suka memasak..kenapa gak ikut cooking class? Menyenangkan lho..Selain kita nambah pengetahuan soal resep, kita bisa  bawa hasil masakan pulang. Tentunya makin semangat masakin buat orang tercinta di rumah. Hmm..yummy.

membaca

membaca huffingtonpost.com

Selama ini suka baca tapi gak punya waktu? Nah, pas ambil jeda,coba deh cari buku favoritmu yang belum sempet dibaca atau sudah dibaca tapi belum selesai. Lalu, bacalah. Pasti kamu merasa lebih enjoy, apalagi kalo temanya menarik. 

Nah, aktivitas mana yang mau dipilih? Semoga bisa enjoy your me time ya guys

Selena Gomez liburan me time mall lupus Toastmasters