Hidup Bahagia dari Memulung Makanan


Seorang pria di Amerika Serikat bisa bertahan hidup dengan memulung makanan sisa.

Pria tersebut bernama William Reid, dari Amerika Serikat. Dia ini memutuskan untuk berhenti membeli makanan dan memunguti makanan-makanan sisa yang tak habis terjual di berbagai supermarket. Menurutnya, ada banyak sekali makanan berkualitas tinggi yang terbuang dan sengaja dibuang.

Seperti dikutip Astaga! dari Huffingtonpos, William sudah mulai "mulung" sejak Agustus 2014 lalu. Dia mulai memunguti makanan seperti sayuran, buah, telur, susu, bahkan permen untuk kebutuhan sehari-harinya. Dia bukannya tidak mampu, namun lebih dari itu ada niat terselubung. Dia ingin orang-orang menghargai makanan di meja makan mereka dan tidak membuang-buang makanan.

"Hidup saya seperti orang biasa kok. Banyak yang bekerja untuk mencari makan, saya mencari apa yang bisa saya makan." katanya.

Supermarket besar juga diharapkan mulai mencari cara untuk mendistribusikan bahan makanan yang "dibuang" agar lebih berdaya guna. Menurut William, jumlahnya sangat besar dan masih layak konsumsi. Jika didistribuskan dan diolah dengan tepat, besar manfaatnya bagi orang yang membutuhkan.

inspirasi food makanan