Hayo, Bapak/Ibu Pengacara Sudah Ikut Tax Amnesty ?

Dewan Penasihat Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI ) yang juga pengacara kondang, Lucas SH, mengajak rekan-rekannya untuk mengikuti program pengampunan pajak atau tax amnesty.

Lucas sendiri datang ke Kantor Pusat Ditjen Pajak di Jakarta untuk melaporkan harta kekayaannya. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI) mengaku sangat lega dan gembira karena telah mengungkapkan hartanya, serta membayar uang tebusan atas pengakuan harta yang dilakukannya sebagai bentuk dukungannya untuk ikut mensukseskan program Tax Amnesty.

"Saya mengimbau kepada rekan-rekan seprofesi saya, advokat, dan juga para kurator dan pengurus, supaya kita manfaatkan kesempatan ini yang batas waktunya tidak lama lagi habis. Kesempatan emas ini tidak akan terulang lagi," kata Lucas  seperti dilansir Liputan6.

Menurut dia, ada berbagai alasan orang tidak mau melaporkan harta kekeyaannya. Ada juga yang menggunakan jasa pihak ketiga untuk mengurus hal tersebut.  Namun sekarang ini, dengan adanya jaminan kepastian hukum UU Tax Amnesty dan adanya pemerintahan yang berdaulat dan lebih kredibel di bawah pemerintahan Presiden Jokowi, Lucas yakin, sistem dan pelayanan perpajakan akan semakin profesional dan masyarakat akan menjadi patuh dan bangga membayar pajak.

Berdasarkan pengalamannya sendiri, pelayanan Tax Amnesty sangat baik dan ramah. “Saya apresiasi pelayanan kantor wilayah Jakarta Selatan Satu yang sangat memuaskan dalam memfasilitasi keikutsertaan di program pengampunan pajak. Benar-benar ramah, menyenangkan, profesional, sistematis, dan tidak bertele-tele,” sebutnya.

bisnis.com

Sementara itu, sampai dengan kemarin, realisasi Tax Amnesty begitu memuaskan. Presiden Joko Widodo bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani mengumumkan, nilai pernyataan harta deklarasi dan repatriasiasi adalah Rp 3.540 triliun dan uang tebusan Rp 97.1 triliun. Dana sebesar itu dihimpun dengan kerja keras para pegawai pajak dan kemauan untuk jujur terbuka para wajib pajak.

Tambahan modal yang besar untuk memutar roda perekonomian dan pembangunan di negara ini! Hayo.. ungkap, tebus dan lega! bayar kewajiban pajak, hidup tenang!

taxamnesty pajak pengampunanpajak lucas pengacara peradi