Generasi Cerdas Do Up-cycling

Perbarui barang bekas milik kamu (atau eyang kakung) agar lebih bernilai.

Apasih up-cycling itu ? dan bedanya dengan recycle ?

Nah,Up-cycling adalah proses mengubah barang bekas menjadi menjadi barang yangberguna atau memiliki nilai lingkungan yang lebih baik. Proses kreativitassangat diandalkan. Ini yang akan meningkatkan value dari barang tersebut. Idealnya,proses up-cycling ramah lingkungan ya.

Sedangkanrecycle adalah daur ulang dengan menambahkan elemen lain untuk menghasilkanproduk yang baru.

Kamujuga bisa melakukan up-cycling sendiri di rumah, mengulik barang-barang yangsudah ada, bermodal kreatifitas dan tentunya usaha.

Kitabagikan bocorannya ya.

Cangkir Teh Eyang Putri

Cangkir Teh Eyang Putri

Cangkir tua di lemari kayu yang sama tuanya, nyaris tidak tersentuh. Cara minum teh' tahun 2016 sudah beda. Dulu di cangkir, sekarang cup kertas. Nah daripada nganggur, hayuk dikreasikan.

Lumayan kan kalau mati lampu, ada lilin romantis yang aman kayak begini.

www.viralnova.com

Waktu ayah masih muda, olahraganya main tennis. Sekarang ayah sudah sibuk, raket tennisnya pun nganggur. Daripada ngejogrok di gudang tidak tentu, dikreasikan saja jadi cermin.

Kreasikan bohlam lampu bekas menjadi alat penerang lainnya. Tampilan minimalis yang begitu apik dan pasti bikin orang rumah kagum!

Dompet Kaset

Dompet Kaset

Masa keemasan kaset sudah berlalu. Namun 'peninggalannya' masih mengisi ruang di gudang rumah mu. Nah, daripada makin lapuk, bapuk, dan biki mama marah, kita jadikan dompet koin untuk seluruh anggota keluarga. Bikinnya disini.

Kursi atau Lemari?

Kursi atau Lemari?

Masih ingat kursi putih plastik yang dulu sering ditaruh di teras ? Nah ini dia.. kalau kursi tersebut mulai ditinggalkan, karena teras sudah disemen untuk parkir mobil, baiknya dikreasikan saja. Kursi putih bisa jadi lemari baju! Siapkan paku dan martil, mari berkreasi!

Tangga Tua

Tangga Tua

Tangga kayu tua, bekas tukang waktu bangun rumah. Bentuknya sudah jelek, namun kayunya masih oke. Butuh sedikit usaha potong dan paku untuk menjadikannya wadah lemari buku. Hayo, siapa yang kemarin borong di Bad Wolf Book Fair ?

TV Jadul, Muka Baru

TV Jadul, Muka Baru

Satu lagi peninggalan dari rumah eyang. TV tabung jadul antik nan cantik. Penting diperhatikan, preteli dulu isinya ya , kita gunakan saja rangkanya.  Begini cara membuatnya