Empat Bahan Makanan untuk Diet di 2017

Apakah turun berat badan masih jadi resolusi tahun baru kamu ? baiknya mulai masukkan empat bahan makanan ini dalam menu atau daftar belanja kamu.

Para ahli gizi di Inggris, seperti diliris Dailymail melansir lima bahan makanan yang disebut bisa membantu program penurunan berat badan kamu. Beruntung, kita yang di Indonesia bisa dengan mudah mendapatkannya.

1. Nangka

1. Nangka

"Hasil penelitian menunjukkan bahwa nangka mengandung zat-zat antiperadangan, yang bisa menjadi aspek penting untuk mencegah obesitas. Bijinya juga bagus, sumber vitamin C dan antioksidan sehingga bisa membantu mencegah kerusakan sel dan sangat baik buat sistem kekebalan tubuh," jelas Carly Tierney, pelatih pribadi dan pakar gizi di jaringan pusat kebugaran DW Fitness Clubs, seperti dilansir Tempo.co

Resep disini.Link text

2. Kaktus

2. Kaktus

Wow, yang ini rada beda ya. Namun pakar gizi Frida Harju meramalkan popularitas air kaktus akan menyamai air kelapa. Air kaktus bisa menurunkan kadar kolesterol dan menghilangkan pusing akibat minuman beralkohol. Kaktus juga kaya serat dan rendah kalori, artinya bisa membuat kenyang lebih lama sehingga baik untuk menurunkan berat badan.

Resepnya disini.

3. Rumput Laut

3. Rumput Laut

Makanan lezat ini sudah sejak lama menjadi menu di Asia, terutama bagian timur. Di dunia barat,  rumput laut mulai naik daun ketika juru masak kondang Jamie Oliver memasukan makanan tersebut ke dalam acaranya dan menjelaskan kandungan zat-zatnya yang mampu membantu menurunkan berat badan. Menurut Tierney, rumput laut adalah sumber zat besi dan kalsium yang luar biasa.

4. Salad Ikan ala Hawaii

4. Salad Ikan ala Hawaii

Manu asal Hawaii ini disebut poke bowls berupa salad ikan mentah yang rendah kalori. Makanan ini mulai mencuri perhatian setelah muncul di sebuah restoran-restoran papan atas di Los Angeles, Amerika Serikat.

Coba buat sendiri.

diet 2017 nangka kaktus turun berat badan resolusi